6 Hal Yang Wajib Kamu Lakukan Pasca Putus Cinta



 



    Cinta mungkin adalah segalanya, tapi putus cinta bukan akhir dari segalanya. Bukan hal yang mudah untuk menata hati yang telah hancur, tapi akan lebih sulit jika kamu masih larut dalam kesedihan. Keep moving on guys! Berikut 6 hal yang wajib kamu lakukan pasca putus cinta versi Love Banget.


1. Introspeksi Diri
"Self-Reflection is a humbling process, it's essential to find out why you think, say, and do certain things... then better yourself. "




     Terkadang apa yang kita harapkan tidak selalu menjadi kenyataan. Berbesar hatilah menerima kenyataan. Ada beberapa hal yang tidak bisa dipaksakan, salah satunya adalah cinta. Setelah putus hubungan dengan sang kekasih, hal yang terbaik yang harus kamu lakukan adalah introspeksi diri. Jangan pernah berpikir bahwa kamu tidak akan pernah bahagia lagi. Percayalah, cinta akan selalu menemukan jalannya. Jika tidak dengan dia, akan ada cinta lain yang datang menghampiri.


2. Merubah Penampilan
" Every woman is beautiful, it just takes the right man to see it."




     Masih menangisi sang Mantan? Coba deh lihat cermin, bagaimana penampilan kamu saat ini? Pernah dengar mitos tentang potong rambut setelah putus cinta? Ternyata hal tersebut ada benarnya. Setelah putus cinta, kamu akan terbebani dengan begitu banyak rasa sakit, jangankan untuk peduli terhadap penampilan, nafsu makan saja hilang seketika.

    Selain untuk mengembalikan kepercayaan diri, merubah penampilan pasca putus cinta ternyata juga merupakan salah satu terapi yang baik untuk mengobati luka hatimu. Mungkin dimulai dengan merubah potongan rambut atau mencoba style fashion yang berbeda dari keseharian kamu. Coba bayangkan apa yang sang mantan pikirkan ketika melihat penampilan barumu?

3. Family Time
"The Love of A Family is Life's Greatest Blessing."





     Keluarga akan selalu jadi tempat kita berpulang. Jangan hanya mengurung diri dikamar. Keluarlah, banyak hal sederhana yang dapat kamu lakukan bersama keluarga, tapi membuatmu bersyukur bahwa ada mereka yang senantiasa menyayangimu. Luangkan waktu untuk sekedar makan atau menonton bersama. Hal tersebut akan mengurangi stress yang sedang kamu alami.

4. Hubungi Teman Lama
"Best friends make the bad times good and the good times unforgettable."





     Tanpa kamu sadari, ada banyak hal yang kamu lupakan ketika kamu masih falling in love, salah satunya adalah teman-temanmu. Tidak ada salahnya kamu menghubungi mereka kembali, buatlah pertemuan. Berkumpul bersama teman-teman lama, bercerita tentang banyak hal akan membuatmu menyadari bahwa hidup ini bukan hanya tentang pacar saja. Ada banyak hal diluar sana yang juga mampu membuatmu tertawa.

5. Traveling

"We travel not to escape life, but for life not to escape us."




     Dunia ini terlalu indah untuk tidak dijalani. Traveling adalah obat paling ampuh untuk melepas segala stress. Masih ada banyak tempat yang mungkin belum pernah kamu datangi. Ajak teman-teman atau keluarga untuk traveling bersama atau traveling sendirian juga cukup menyenangkan. Traveling akan memberimu energi baru. Menikmati hidup tanpa kekasih bukan hal yang sulit bukan?

6. Lakukan Hobi
"Always find time for the things that make you feel happy to be alive. "




     What's your hobby? Just do it!
     Hal yang paling menyenangkan adalah melakukan apapun yang kita suka. Setiap orang memiliki potensi diri masing-masing, explore yourself! Jangan pernah berhenti berkarya. Jika kamu suka melukis, lukislah apa yang ingin kamu lukis. Jika kamu suka bernyanyi, nyanyikan lagu yang membuatmu senang.


     Putus cinta bukan akhir dari segalanya, tapi awal dari kebahagiaanmu yang baru. Rasa sakit yang kamu rasakan saat ini tidak sebanding dengan bahagia yang akan kamu rasakan kelak. Belajarlah untuk mencintai diri sendiri, karena pada akhirnya dirimu sendirilah yang mampu mengobati lukamu.


6 Hal Yang Wajib Kamu Lakukan Pasca Putus Cinta 6 Hal Yang Wajib Kamu Lakukan Pasca Putus Cinta Reviewed by slazhpardede on May 22, 2016 Rating: 5