Ibu Rumah Tangga, Wanita Luar Biasa





"Entah akan berkarir atau menjadi Ibu Rumah Tangga, seorang wanita wajib berpendidikan tinggi karena mereka akan menjadi seorang ibu. Ibu-ibu yang cerdas akan melahirkan anak-anak yang cerdas. " - Dian Sastrowardoyo

       Apa yang Anda pikirkan setelah mendengar kata "Ibu Rumah Tangga"? Ya, bagi sebagian orang Ibu Rumah Tangga hanyalah sosok wanita yang tidak punya pekerjaan selain mengurus rumah, anak dan suami. Tapi tahu kah Anda, seorang Ibu Rumah Tangga adalah seorang Wanita Luar Biasa dibandingkan dengan wanita karir yang bahkan karirnya sudah dilevel tertinggi. Masih ragu? Coba Anda lihat apa saja kehebatan seorang Ibu Rumah Tangga berikut ini.

1. Bekerja Tanpa Gaji Bulanan


       Sudah hukumnya seseorang yang bekerja akan mendapatkan gaji setiap bulannya. Jika Anda wanita karir, sudah tentu Anda akan menerima gaji untuk setiap pekerjaan yang Anda lakukan. Tapi berbeda dengan Ibu Rumah Tangga, ia memang mendapatkan uang setiap bulannya dari sang suami, tapi bukan gaji melainkan uang bulanan untuk memenuhi segala kebutuhan rumah tangga. Bekerja tanpa digaji? Itulah Ibu Rumah Tangga.

2. Mengatur Keuangan Rumah Tangga


         Dia bukan seorang Accounting, bukan pula seorang Banker, dia hanya seorang Ibu Rumah Tangga. Tapi dia harus bisa mengatur seluruh keuangan rumah tangga. Sedikit atau banyak uang yang diberikan oleh suami, seorang Ibu Rumah Tangga harus bisa mengatur sedemikian rupa agar segala kebutuhan terpenuhi bahkan menyisihkan sedikit untuk tabungan. Hebat bukan?

3. Bekerja Hampir 24 Jam


       Bekerja dikantor selama 8 jam kerja dengan jam istirahat 1 jam sudah membuat Anda lelah. Bagaimana dengan seorang Ibu Rumah Tangga? Survei membuktikan, pekerja Ibu Rumah Tangga adalah pekerjaan yang tidak pernah ada habisnya. Dari mulai bangun dipagi hari hingga larut malam, Ibu Rumah Tangga masih saja bekerja. Dia harus memastikan kebersihan rumah dan anak-anak, serta kebutuhan suami dirumah tersedia.

4. Multi Tasking


       Mengerjakan 2 pekerjaan sekaligus mungkin masih terbilang mudah. Lalu bagaimana jika mengerjakan 3 atau bahkan lebih pekerjaan dalam waktu yang sama? Ibu Rumah Tangga sanggup melakukannya. Selagi dia memasak, dia juga harus mencuci piring, bahkan juga harus mengasuh anak, dan tak jarang dia melakukan semua pekerjaan tersebut sembari makan.

5. Guru Yang Baik




        Wanita dituntut untuk berpendidikan tinggi bukan hanya agar wanita mampu mandiri. Tetapi juga agar wanita kelak menjadi Ibu yang cerdas dalam mendidik anak-anaknya. Bukan hal yang mudah untuk mendidik anak, selain otak juga diperlukan hati. Seorang Ibu Rumah Tangga yang cerdas akan mendidik anak-anaknya dengan cara yang cerdas pula. Berbeda dengan guru disekolah yang hanya mengajar pada jam pelajaran, seorang Ibu mengajar seumur hidupnya, bukan hanya tentang pelajaran sekolah, ia juga memberi banyak pelajaran hidup.

6. Juru Masak Yang Hebat



       Masakan Ibu adalah masakan paling enak didunia. Seorang Ibu Rumah Tangga adalah seorang Cheft terhebat. Bukan hanya tentang rasa, ia juga harus memikirkan nilai gizi makanan tersebut untuk anak dan suami.

        Menjadi Ibu Rumah Tangga adalah cita-cita yang paling mulia bagi seorang wanita.

        



Ibu Rumah Tangga, Wanita Luar Biasa Ibu Rumah Tangga, Wanita Luar Biasa Reviewed by slazhpardede on May 24, 2016 Rating: 5