Ingin Menikah? Pastikan Kamu Siap Dengan 3 Hal ini


Menikah adalah menyatukan dua hati dalam satu ikatan suci yang dinamakan pernikahan. Mungkin kamu berpikir menikah adalah akhir yang bahagia dalam perjalanan cintamu, tapi faktanya menikah adalah awal dari perjalanan cinta yang sesungguhnya. Pada saat menikah, kalian akan mengucapkan janji suci untuk sehidup semati. Itu artinya, dalam keadaan apapun kalian harus tetap bersama. Oleh sebab itu, tidak mudah bagi seseorang akhirnya memutuskan untuk menikah.

Ingin menikah? Pastikan kamu siap dengan 3 hal ini :

1. Siap Untuk Selalu Mengalah




Selama pacaran mungkin kalian akan selalu siap untuk mengalah. Karena dalam hubungan pacaran kalian masih sama-sama menjaga perasaan masing-masing. Masih ada rasa takut untuk kehilangan atau putus hubungan. Berbeda setelah menikah, perlahan kalian akan saling mengenal satu sama lain, mengenal dalam artian akan melihat sosok asli pasangan kalian, tidak ada lagi istilah “jaim”. Akan ada beberapa hal yang mungkin sangat bertolak belakang dengan diri kalian, tapi sangatlah tidak mungkin untuk mengubahnya. Satu-satunya yang dapat kalian lakukan adalah “mengalah”. Contoh kecilnya yang sering terjadi adalah masalah kebersihan. Sewaktu pacaran dulu kamu akan selalu menemukan semuanya bersih, dia datang dengan pakaian rapi, wangi dan bersih. Tetapi setelah menjadi suamimu, semuanya sangat berbeda, apa yang kamu lakukan sebagai istri? Pada awalnya mungkin kamu akan marah-marah, tapi apakah kamu akan terus seperti itu?  Tentu saja tidak, karena pada akhirnya kamulah yang akan mengalah untuk membuatnya bersih. Itu hanya contoh kecilnya, bagaimana kalau diperhadapkan dengan masalah yang besar dang ego yang tidak kalah besar? Siap untuk mengalah?

2. Siap Untuk Susah



Terlepas dari kamu menikah dengan seseorang yang mapan, tapi kamu tetap harus mempersiapkan diri untuk kemungkinan terburuk. Tak ada yang abadi, pun dengan harta. Bisa saja hari ini kaya esok jadi miskin, begitu pun sebaliknya. Saat kamu ingin menikah pertimbangkan hal ini, apakah kamu siap untuk hidup susah? Apakah kamu akan tetap setia mendampingi pasanganmu disaat susah?

3. Siap Untuk Menjadi Menantu, Ipar dan Orang Tua



Menikah bukan hanya menyatukan dua orang, tetapi juga menyatukan dua keluarga. Setelah menikah akan banyak peran yang kamu lakukan. Hal yang paling sulit mungkin adalah menjadi seorang “menantu”. Menghadapi Mertua tidaklah sama seperti menghadapi Orang Tua kita sendiri. Kepada mertua kamu harus menunjukkan bahwa kamu memang layak menjadi menantu, dan beberapa mertua memiliki kriteria khusus untuk menjadi menantunya. Mendapat restu dari mertua bukan berarti masalah selesai. Karena setelah menikahlah hubungan menantu mertua dimulai. Ada banyak konflik yang sering terjadi antara menantu dan mertua. Siapkah kamu menghadapinya? Lalu bangaimana denga Ipar? Bukan hanya itu saja, setelah menikah sudah pasti kamu juga akan mengharapkan kelahiran sang anak. Sudah siapkah kamu menjadi orang tua? Kewajiban orang tua bukan hanya memberi nafkah kepada anak, tetapi juga mendidik anak agak menjadi anak yang berguna. 

Menikah bukan tentang siapa yang cepat. Menikah bukan tentang pesta dan gaun mewah. Tapi menikah adalah tentang kamu siap untuk menikah. 
Ingin Menikah? Pastikan Kamu Siap Dengan 3 Hal ini Ingin Menikah? Pastikan Kamu Siap Dengan 3 Hal ini Reviewed by slazhpardede on May 30, 2016 Rating: 5