Jangan Lupa Bahagia !



      Bahagia itu adalah saat apa yang kamu harapkan menjadi kenyataan. Bahagia itu adalah saat orang yang kamu cintai juga mencintaimu. Bahagia itu adalah saat keluarga dan sahabat selalu ada untuk mendukungmu. Namun bagaimana jika semua berbalik? Masihkah bisa bahagia?

       Setiap orang memiliki impiannya masing-masing. Bagi sebagian orang mungkin hal yang mudah untuk meraihnya, tapi bagi beberapa orang butuh kerja keras untuk meraih impiannya. Lalu bagaimana jika apa yang begitu kamu impikan tidak akan pernah bisa kamu raih? Bahkan setiap kali kamu berusaha untuk meraihnya, kamu tetap saja gagal. Sedih, kecewa dan mungkin menyalahkan diri sendiri. Mungkin kah kamu masih bisa bahagia? Jawabannya, BISA!

        Satu hal yang harus kamu sadari bahwa hidup itu bukan hanya tentang suka tapi juga tentang duka. Ketika kamu mampu menerima keadaan seburuk apapun, kamu bisa bahagia. Sebenarnya, dirimu sendirilah yang menentukan apakah kamu akan bahagia ataukah sedih untuk sesuatu hal yang terjadi. Jika kamu tidak mengijinkan dirimu sedih, maka kamu tidak akan pernah bersedih. Ketika kamu sudah  berusaha meraih impianmu, namun pada kenyataannya kamu harus gagal, jangan berkecil hati. Impian itu kita yang ciptakan bukan? Ketika satu impian hilang, maka ciptakan impianmu yang lain. Jangan putus asa, because the show must go on!

         Dan tentang cinta, hal yang sangat mempengaruhi hati semua orang. Banyak pengertian tentang cinta, tergantung bagaimana orang memaknai cinta itu sendiri. Namun pada dasarnya cinta itu adalah kebahagian. Maka jika cintamu tidak memberi kebahagiaan, maka itu tidak sepenuhnya cinta. Ketika kamu mencintai seseorang, bukan berarti orang tersebut juga harus mencintaimu. Setiap orang berhak untuk mencintai pun dicintai, tapi setiap orang berhak pula untuk menolak. Manusia memiliki takdir cintanya masing-masing, jangan ragu untuk melepas seseorang yang sebenarnya tidak mencintaimu. Satu hal yang harus kamu percayai adalah setiap orang akan dipertemukan dengan orang yang tepat di waktu yang tepat. Lalu kenapa harus menderita karena cinta? Jika saat ini kamu harus sendiri, maka berbahagialah dengan dirimu sendiri.

       Keluarga dan sahabat adalah orang-orang yang akan selalu ada bersamamu. Bahkan disaat semua orang menjauh, merekalah yang senantiasa ada bersamamu. Lalu bagaimana jika mereka pun pergi meninggalkanmu? Masihkah kamu bisa bahagia? Jawabanya masih sama, BISA!

     Tak ada manusia yang terlahir bahagia. Semua akan melewati suka duka kehidupan. Bukan tentang bagaimana kamu bahagia saat semuanya baik-baik saja, tapi tentang bagaimana kamu tetap bahagia saat semuanya tidak baik. Bersyukurlah, karena hidup memberimu banyak warna. Untuk semua hal yang terjadi, berbahagialah. Untuk semua derita yang kau lewati, bersyukurlah. Itulah makna dari kehidupan.

Jangan Lupa BAHAGIA !
Jangan Lupa Bahagia ! Jangan Lupa Bahagia ! Reviewed by slazhpardede on May 27, 2016 Rating: 5