Jangan pernah berhenti berharap, karena hidup bukan hanya tentang hari ini saja


Kehidupan tidak selalu berjalan sesuai keinginan kita, ada kalanya semua mengecewakan. Tapi, apakah hidup berhenti sampai disitu? Tidak, semuanya tetap berjalan sebagaimana adanya. Terlepas dari kita kecewa, pada kenyataannya kita masih tetap harus menjalaninya. Hidup ini bagaikan roda pedati yang akan terus berputar. Jadi, selagi hidup ini masih berputar kita masih memiliki harapan. Bisa jadi kekecewaan hari ini akan menjadi kebahagiaan dihari depan. Bukankah rasa kecewa itu adalah salah satu hal yang membuatmu mengerti apa itu sebuah harapan.


Setiap hari, kehidupan memberikan suka dukanya. Akan ada yang bahagia pun sedih. Mereka tertawa pun menangis. Lalu jika kita sedang menangis, apakah akan terus menangis? Dan mereka yang tertawa, apakah akan terus tertawa? Tidak! Semua memiliki waktunya masing-masing. Menangislah jika saat ini dukamu yang datang. Dan tertawalah jika esok sukamu yang datang.


Jangan pernah berhenti berharap, karena hidup bukan hanya tentang hari ini saja. Esok dan seterusnya hidup masih menawarkan kebaikan. Jika hari ini buruk, maka esok akan lebih baik. Dan jika hari ini baik, berharaplah agar besok juga adalah hari yang baik. Jangan pernah berhenti berjuang, karena hidup yang lebih baik pantas untuk diperjuangkan. Dan tidak akan ada yang sia-sia, karena setiap perjuanganmu akan diperhitungkan, mungkin tidak untuk hari ini, tapi pasti kelak semua perjuangan itu akan dibayar oleh kehidupan.


Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Hari ini punya cerita, dan esok pun ada cerita. Berjalanlah, walalu jalan yang dilalui berbatu. Melangkahlah, karena setiap langkah adalah menuju kebaikan. Jangan pernah putus asa dengan keadaan, jangan pernah menyesali yang telah berlalu. Semua akan memberi kebaikan.
Jangan pernah berhenti berharap, karena hidup bukan hanya tentang hari ini saja Jangan pernah berhenti berharap, karena hidup bukan hanya tentang hari ini saja Reviewed by slazhpardede on May 30, 2016 Rating: 5