Ketika Logika Dikalahkan Oleh Rasa, Maka Cinta Itu adalah PEMBODOHAN


Logika adalah kecakapan utuk berpikir secara lurus, tepat, dan teratur. Sedangkan perasaan adalah keadaan sadar seperti yang dihasilkan dari emosi, sentimen atau keinginan. Terlihat jelas perbedaan antara logika dan perasaan bukan? Jika dihubungkan dengan cinta, siapakah yang paling berperan? Logika atau perasaan?

 
Wanita adalah makhluk yang lebih dominan dengan perasaan, sedangkan pria dengan logikanya. Itulah sebabnya, dalam urusan asmara wanita lebih sering merasa "sakit hati". Bukan berarti pria tidak pernah sakit hati, tapi kebanyakan pria lebih realistis.

Contoh kecilnya adalah dalam hal mengambil keputusan. Ketika diperhadapkan dengan "Pacar Selingkuh", Tidak jarang wanita lebih memilih memaafkan dan menerima kesalahan sang pacar meskipun dia sudah tersakiti. Alasannya apa? Perasaan! Wanita akan mempertimbangkan CINTA nya terlebih dahulu. Berbeda dengan pria, yang mungkin bisa dikatakan lebih punya prinsip, ketika diperhadapkan dengan situasi yang sama, kebanyakan pria akan lebih memilih putus daripada harus bersama seseorang yang telah mengkhianatinya. Secara logika, jika sang pacar benar-benar mencintaimu, masihkan ada alasan untuk selingkuh? Tapi perasaan berkata lain, "banyak hal yang sudah kalian lewati bersama, bukankah kamu sangat mencintainya? Apa kamu rela dia bersama orang lain?" Banyak wanita yang tidak menyadari bahwa wanita itu adalah makhluk paling indah dan paling berharga untuk dicintai. Lihatlah bagaimana perasaan itu membuat cinta menjadi sebuah PEMBODOHAN. Adakah jaminan bahwa pacar yang selingkuh tidak akan mengulangi perbuatannya? Tidak!

Tentang cinta, rasa memang memiliki perannya, tapi logika juga sangat membantu. Ada baiknya menyeimbangkan antara rasa dan logika. Wanita seharusnya mempertimbangkan beberapa hal dengan logika, dan pria juga tak salah memakai sedikit perasaannya. Mencintai dengan sepenuh hati itu baik, tetapi mencintai dengan logika juga lebih baik.
Ketika Logika Dikalahkan Oleh Rasa, Maka Cinta Itu adalah PEMBODOHAN Ketika Logika Dikalahkan Oleh Rasa, Maka Cinta Itu adalah PEMBODOHAN Reviewed by slazhpardede on May 29, 2016 Rating: 5