10 Jenis Mantan Dan Cara Menghadapinya

 

Berbicara tentang mantan memang gak ada habisnya. Dari mulai yang menyakitkan sampai yang menyebalkan. mantan akan tetap jadi hot news disetiap perbincangan. Tapi yang namanya mantan tetaplah mantan, sudah menjadi bagian dari masa lalu. Jika sudah jadi mantan, baiknya dilupakan saja. Anyway, berdasarkan sifat dan alasan putus, mantan terdiri dari beberapa jenis, apa saja?



1. Mantan Masih Sayang
Walaupun udah sepakat putus, mantan jenis ini masih belum rela ditinggalkan. Dia masih update status tentang kerinduannya dengan kita. Dia masih mengingat momen-momen bahagia bersama kita. Dia masih berharap keadaan kembali seperti sediakala.
Cara menghadapinya: Jangan pernah membuatnya semakin sakit dengan memberi harapan yang tidak bisa kamu penuhi. Teruskan berjalan ke depan. Dia berhak untuk bersama seseorang yang bisa membalas rasa sayangnya dan memperlakukannya selayaknya putri.

2. Mantan Menyesal
Dalam setiap percintaan, biasanya pihak yang memutuskan hubungan itu yang akan menyesal. Setidaknya, dia menyesal kenapa gak putus dari dulu.
Cara menghadapinya: Jangan sampai terjatuh di lubang yang sama. Melangkah lah, lupakan masa lalu. 

3. Mantan Gak Jelas
Sewaktu minta putus, alasannya pengen fokus belajar. Ternyata setelah putus, dia malah pacaran dengan cowok yang lebih ganteng. Udah gitu, dua-duanya gak lulus ujian. Bikin alam semesta bertanya-tanya, "Siapa yang waktu minta putus bilangnya pengen fokus belajar?" Belajar macam apa itu! Belajar mencintai pria lain?
Mantan jenis ini sewaktu pacaran pun sering menuntut. Saya pernah dekat sama cewek yang ngidam punya cowok berotot. Saya pun mulai ngegym dengan harapan bisa memenuhi ekspektasi dia. Tapi setelah saya berotot (waktu itu kebetulan yang berotot baru biji mata saya), dia malah minta putus. Kan gak jelas... Saya yang gak jelas, maksudnya.
Cara menghadapinya: Ya gak perlu dihadapi. Dia gak jelas, ngapain diladeni? Jangan sampai ikutan jadi gak jelas.

4. Mantan Menghilang
...
Cara menghadapinya: Gak usah dicari. Dan gak usah ditanya kenapa gak ada deskripsinya. Namanya juga mantan yang hilang.

5. Mantan Jadi Teman
Awalnya teman, lalu jadian, putus dan kembali menjadi teman. Sesudah putus pun gak ada rasa canggung. Berinteraksi selayaknya teman biasa. Dia gak sadar pernah jadian. Atau mungkin dia memang nyaman menjadi teman.
Cara menghadapinya: Tetaplah bertema dan jangan baper. 

6. Mantan Jadi Manten
Di saat kita masih berkubang dalam kenangan, dia menemukan pria sejati yang bisa bertanggung-jawab dengan masa depannya. Setelah itu, dia jadi mamah-mamah muda yang kemana-mana gendong anaknya yang masih bayi. Kalau di social media, mantan jenis ini sering upload foto nyengir bareng suami dan anaknya. Oh, happy family! Dan kamu masih ngaku-ngaku single happy?
Cara menghadapinya: Be happy with your life!

7. Mantan Penolakan
Walaupun gak pernah jadian, tapi kita pernah sayang. Sayangnya, rasa sayang kita harus terhenti ketika dia menolaknya. Sayang sekali.
Cara menghadapinya: Ya sudahlah. Dalam kehidupan setiap cowok pasti ada cewek yang gak bisa dimiliki.

8. Mantan Jadi Seleb
Setelah lama tanpa kabar, mantan jenis ini jadi makin hebat. Dia jadi terkenal. Followers Instagram-nya membludak. Foto-fotonya di-love ratusan kali. Digodain cowok-cowok iseng di kolom komentar. Sampai endorse produk kecantikan. Bahkan di Instagram banyak orang yang bikin akun palsu pakai foto dia. Akhirnya, dia tulis bio di Instagram begini: "Real account. Hati-hati banyak FAKE ACCOUNT. Yang mau seneng-seneng, follow ya. Sebelum digembok."
Cara menghadapinya: Gak usah di-follow, LEMAH! Tapi sebelum digembok, boleh lah lihat-lihat.

9. Mantan Menyebalkan
Belum seminggu putus, nih mantan udah jadian. Belum kering luka ditinggal pergi, nih orang udah pasang foto kemesraan bersama pacar barunya di recent update BBM. Saya punya mantan begini. Saat saya komentar foto dia bareng pacarnya, "Kok cowok kamu keringetan?", dia jawab dengan nada ketus, "Bukan urusan lo!"
Cara menghadapinya: Blokir semua akun social media yang dia punya!

10. Mantan Acuh Tak Acuh
Mantan yang pernah kita sakiti di masa lalu. Lalu kita menyesalinya. Ketika ingin kembali memulai hubungan baik dengannya, dia sudah tidak seperti dulu. Wajarlah, jika dia menganggap kita tidak ada. Sebab kita juga yang membuatnya begitu.
Cara menghadapinya: Be yourself!
10 Jenis Mantan Dan Cara Menghadapinya 10 Jenis Mantan Dan Cara Menghadapinya Reviewed by slazhpardede on June 11, 2016 Rating: 5