10 Pantai Di Bali Yang Paling Indah Dan Wajib Dikunjungi


Pulau Dewata Bali, Indonesia



Hampir semua wisatawan yang berlibur di Bali, pastinya akan mengunjungi tempat wisata pantai, terutama pantai yang memiliki pasir putih dengan pemandangan sunset. Pulau Bali memiliki banyak pantai dengan pasir putih dan pantai dengan pasir hitam dan tiap-tiap pantai memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Lokasi pantai di Bali tersebar hampir disemua penjuru pulau Bali.

1. Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Busa Dua Bali

 

Pantai Nusa Dua disukai wisatawan untuk dikunjungi saat liburan di Bali karena pantai ini salah satu pantai terbersih di pulau Bali. Karena kebersihan yang selalu terjaga membuat saya menaruh pantai Nusa Dua di nomer satu dalam daftar 10 pantai terindah di Bali. Penyebab pantai Nusa Dua sangat bersih, karena di sepanjang bibir pantai Nusa Dua terdapat hotel-hotel berbintang lima dan selalu ada petugas kebersihan yang membersihkan pantai.

Di Pantai Nusa Dua ada 2 pantai, yaitu pantai Geger dan pantai Mengiat, kedua pantai ini lebih cocok untuk berenang dan aman untuk anak-anak bermain, karena gelombang ombak yang kecil, sangat cocok untuk wisata pantai bersama keluarga.

Pantai Geger Nusa Dua Bali



Pantai Mengiat Nusa Dua Bali

Selain pantai, di Nusa Dua Bali juga terdapat tempat wisata yang disukai oleh muda-mudi, namanya Waterblow Bali.
 

Waterblow Nusa Dua Bali


2. Pantai Jimbaran

 

Pantai Jimbaran Bali

Pantai Jimbaran Bali disukai oleh wisatawan karena menawarkan aktivitas yang unik yaitu, makan malam dengan hidangan seafood bakar di pinggir pantai Jimbaran, sambil melihat pemandangan matahari terbenam. Pantai Jimbaran lebih cocok dikunjungi untuk wisatawan yang sedang berbulan madu yang menginginkan makan malam romatis dipinggir pantai.


3. Pantai Kuta Bali

 

Pantai Kuta Bali


Saya yakin anda pasti tahu atau pernah berlibur di pantai Kuta Bali, salah satu pantai pasir putih di Bali paling populer dan sangat terkenal sampai kemancanegara.

Daya tarik pantai Kuta Bali yang membuat wisatawan sangat suka liburan ke pantai Kuta terletak pada:
  • Akses ke pantai sangat dekat dengan airport Ngurah Rai.
  • Pasir putih landai serta sangat luas.
  • Sarana dan prasaranan penunjang pariwisata banyak tersedia, seperti hotel, restoran, mall.
  • Keindahan pemandangan sunset.

4. Pantai Pandawa

 

Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa saat ini sedang populer di kalangan wisatawan domestik dan sebagian besar wisatawan domestik yang berlibur ke tempat wisata Bali selatan, selalu mencantumkan rute mengunjungi pantai Pandawa.

Keunikan dan keindahan dari pantai Pandawa terletak pada:
  • Tebing Batu dengan patung lima Pandawa.
  • Pasir putih halus serta bersih.
  • Air laut tenang dan berwarna kebiruan.
  • Cocok untuk aktivitas berenang dan bermain kano.

5. Pantai Sanur Bali

 

Pantai Sanur Bali


Jika sebagian besar pantai pasir putih di Bali selatan memiliki keindahan pemandangan matahari terbenam, berbeda dengan pantai Sanur yang memiliki keindahan pemadangan matahari terbit. Letak dari garis pantai Sanur yang berada dipesisir pulau Bali bagian timur membuat pemandangan matahari terbit di pantai Sanur sangat indah sekali. Tidak hanya pemandangan matahari terbit, pantai Sanur juga memiliki pasir putih yang sangat bersih dan cocok untuk aktivitas berenang. 


6. Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara Ungasan

 

Bagi yang merasa pantai Pandawa terlalu ramai untuk dikunjungi dan menginginkan pemandangan pantai seperti pantai Pandawa tapi tidak ingin banyak pengunjung, maka anda harus memilih pantai Karma Kandara.

Pantai Karma Kandara bertetangga dengan pantai Pandawa, sama – sama berada di daerah tempat wisata Ungasan Bali, oleh sebab itu pantai memiliki karater yang hampir sama. Perbedaannya pantai Karma Kandara untuk akses masuk harus membayar tiket sebesar Rp 250.000 / orang, hal ini membuat pantai Karma Kandara sangat sepi dan privasi pengunjung terjaga. Dengan biaya tiket masuk sebesar Rp 250.000 / orang, anda dapat mengunakan tiket masuk untuk membeli makanan dan minimum yang ada di salah satu restoran mewah di pantai Karma Kandara.

Bagi anda yang menginginkan privasi, pasir pantai bersih, keindahan laut seperti di laut mediterania dan tentunya tidak keberatan membayar tiket masuk sebesar Rp 250.000 / orang. Maka pantai Karma Kandara Ungasan sangat saya rekomendasikan untuk dikunjungi.


7. Pantai Tanah Lot

 

Pantai Tanah Lot Bali




Pantai Tanah Lot memiliki kepopuleran yang hampir sama dengan pantai Kuta Bali. Setiap hari ramai dengan kunjungan wisatawan baik domestik ataupun mancanegara. Saking terkenalnya pantai Tanah Lot Bali dikalangan wisatawan domestik, membuat sebagian besar penyedia jasa Bali paket tour, selalu mencantumkan rute wisata dalam paket tour di Bali dengan menggunjungi pantai Tanah Lot. Keindahan dari pantai Tanah Lot Bali terletak pada pemandangan sunset dengan siluet pura yang berada di tengah laut.



8. Pantai Virgin Karangasem Bali

Pantai Virgin Karangasem Bali


Pantai virgin Karangasem dikalangan orang lokal lebih dikenal dengan nama pantai Perasi Karangasem. Disebut sebagai pantai virgin Karangasem, karena letak pantai virgin tersembunyi dan berada di kabupaten Karangasem, salah satu kabupaten paling timur pulau Bali. Untuk saat ini lokasi dari pantai virgin Karangasem tidak banyak orang yang tahu, oleh karena itu pantai Perasi Karangasem masuk dalam kategori pantai tersembunyi di Bali. 


9. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland Bali

Keindahan pantai Dreamland hampir mirip dengan pantai Kuta Bali, dengan keindahan pasir putih bersih serta landai dan sarana penunjang pariwisata seperti restoran dan villa juga banyak terdapat disekitar pantai Dreamland Bali. Berbeda dengan pantai Kuta Bali, di pantai Dreamland terdapat batu karang putih yang mengelilingi pantai, hal ini menciptakan keindahan pemandangan tersendiri. Di pantai Dreamland, anda juga dapat melihat pemandangan sunset.


10. Pantai Menjangan Bali Barat

Pantai Menjangan Barat Bali

 

Yang terakhir dari daftar 10 pantai terindah di Bali adalah pantai Menjangan Bali barat. Letak keindahan dari pantai di pulau Menjangan Bali barat bukan pada pasir putih atau pemandangan sunset tapi keindahan terletak pada panorama bawah laut. Saking indahnya pemandangan bawah laut di pantai Menjangan, seperti terumbu karang alami, ikan warna warni serta air laut kebiruan, membuat pantai di pulau Menjangan surga bagi penggemar aktivitas snorkeling dan diving.



Sumber : Bali
10 Pantai Di Bali Yang Paling Indah Dan Wajib Dikunjungi 10 Pantai Di Bali Yang Paling Indah Dan Wajib Dikunjungi Reviewed by slazhpardede on June 18, 2016 Rating: 5