4 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Menikah



Sebelum menikah, sebaiknya ada keterbukaan antara kamu dan pasangan. Berpacaran dan Menikah adalah hubungan yang berbeda. Jika kamu bersedia menerima pasangan kamu apa adanya, termasuk sisi buruknya berarti kamu siap untuk menikah. Oleh sebab itu 4 hal ini wajib kamu ketahui agar kamu benar-benar yakin apakah kamu bersedia atau tidak.


1. Masa Lalu Pasanganmu




Ada yang bilang “Masa lalu biarlah jadi masa lalu, yang terpenting adalah saat ini”. Memang benar masa lalu bukanlah hal yang harus dibahas. Akan tetapi pernikahan bukanlah hubungan yang sesaat, pernikahan adalah hubungan seumur hidup. Jadi pastikan kamu tahu tentang masa lalu pasanganmu, agar kelak jika seseorang atau sesuatu tentang masa lalu hadir kembali, kamu siap menghadapinya.



2. Kebiasaan Buruk Pasanganmu


Survei membuktikan setelah menikah akan banyak kejutan tentang sosok asli pasanganmu. Ternyata hubungan yang bahkan terjalin lama tidak menjamin kalian saling mengenal satu sama lain. Jika selama berpacaran kamu hanya melihat kebiasaan baiknya, maka setelah menikah kamu akan melihat kebiasaan buruknya. Jadi cobalah untuk mencari tahu kebiasaan buruk pasanganmu, agar kelak setelah menikah kamu lebih mudah untuk memahaminya.



3. Kondisi Keuangan Pasanganmu


Membahas masalah keuangan mungkin memang sensitif, tapi ini adalah masalah terbesar dalam rumah tangga. Kamu harus benar-benar tahu bagaimana keadaan keuangan pasangan kamu yang sebenarnya.


4. Kondisi Kesehatan Pasanganmu


Adalah baik jika sebelum menikah kamu dan pasangan memeriksakan kesehatan bersama-sama. Selain untuk jangka panjang, hal ini juga berguna untuk lebih mengenal kondisi fisik satu sama lain.




4 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Menikah 4 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Menikah Reviewed by slazhpardede on June 29, 2016 Rating: 5