4 Tips Sederhana Mengatasi Amarah




Jangan pernah meruti emosi ketika kamu sedang marah. Berikut adalah tips sederhana yang bisa membantumu untuk mengatasi amarah.








1. Tarik Nafas Dalam-Dalam Seketika Kamu Marah


“Ketika marah, hitunglah sampai sepuluh sebelum anda berbicara. Jika anda sangat marah, hitunglah sampai seratus. ”  – Thomas Jefferson –

Ketika kamu sedang marah, tarik nafas dalam-dalam dan hitunglah sampai emosi. Hal tersebut akan membantumu untuk lebih tenang.



2. Saat Sedang Marah, Jangan Mengatakan Apa-Apa, Diam Saja !


Saat kamu sedang dalam kondisi marah, maka diam saja. Meskipun banyak kata yang ingin kamu ucapkan, cukup diam saja. Karena saat sedang emosi, otak dan mulut tidak bekerja sama dengan baik. Ketika kamu tak bisa mengendalikannya, maka setiap kata yang keluar dari mulutmu hanya akan membuatmu menyesal. Akan lebih baik jika kamu diam saja.



3. Lampiaskan Emosimu dengan Cara Yang Positif


Orang yang sedang emosi memiliki energi yang lebih, dari pada kamu membuang energi dengan kata-kata yang bahkan akan menyakiti orang lain. Lebih baik baik melampiaskannya dengan cara yang positif. Misalnya saja, kamu bisa membersihkan seluruh isi rumah. Ketika kamu marah, energimu akan sangat cukup untuk melakukannya. Dan saat kamu lelah, amarahmu sudah reda.

4. Bercermin dan Tersenyumlah

 

 

Mungkin terlihat bodoh ketika kamu sedang marah lalu bercermin. Tapi percayalah ketika kamu melihat senyumanmu di cermin, itu akan sedikit mengurangi emosimu. Setidaknya senyum manismu itu mampu membuatmu lebih tenang.


4 Tips Sederhana Mengatasi Amarah 4 Tips Sederhana Mengatasi Amarah Reviewed by slazhpardede on June 13, 2016 Rating: 5