Buah Naga, Si Merah Yang Kaya Khasiat Bagi Kesehatan


Buah naga merupakan buah yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah. Di negeri asalnya, buah ini memiliki nama asli pitaya. Nama naga atau dragon diambil dari kepercayaan masyarakat Vietnam yang percaya bahwa buah ini adalah buah yang diberkahi dan orang Vietnam sering meletakkan buah naga diantara dua patung naga. Jika dilihat dari manfaatnya,manfaat buah naga sangat banyak sekali. Kandungan nutrisi, vitamin, lemak tak jenuh, serat, dan beberapa nutrisi lainnya membuat buah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dari empat jenis buah naga, buah naga merah memiliki kandungan nutrisi yang lebih baik dibandingkan dengan buah naga putih.


Khasiat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan
  • Mencegah Kanker
    Mengkonsumsi buah naga secara rutin dapat mencegah penyakit kanker, hal ini di karenakan buah naga mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang sangat di perlukan oleh tubuh. Antioksidan sendiri terbukti sangat efektif untuk mencegah atau mengurangi resiko terjadinya kanker.
  • Mencegah Diabetes
    buah naga juga bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes, ini di karenakan buah naga kaya akan Vitamin B3. Vitamin B3 sendiri sangat efektif untuk mencegah atau mengurangi resiko penyakit diabetes. Caranya dengan mengkonsumsi rutin buah naga merah setiap hari.
  • Mencegah Penyakit Jantung
    Jantung merupakan penyakit yang sering menyerang orang dari usia muda hingga tua, dan datangnya pun juga tak dapat di prediksi. Mengkonsumsi buah naga merah menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah penyakit jantung, karena kandungan yang terdapat pada buah naga dapat menekan resiko penyakit jantung.
  • Menjaga Kesehatan Tulang
    Buah naga merah juga bermanfaat untuk menjga kesehatan tulang, karena menurut penilitian buah naga merah mengandung kalsium dan fosfor yang sangat tinggi. Kalsium dan fosfor memang sudah terbukti dapat menguatkan dan menjadikan tulang lebih sehat dan mencegah osteoporosis.
  • Menjaga Kesehatan Mata
    Buah naga juga kaya akan kandungan Betakaroten yang lumayan tinggi. Betakaroten sendiri sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kejernihan mata. buah naga merupakan salah satu sumber betakaroten yang baik selain wortel.


Sumber : Google
Buah Naga, Si Merah Yang Kaya Khasiat Bagi Kesehatan Buah Naga, Si Merah Yang Kaya Khasiat Bagi Kesehatan Reviewed by slazhpardede on June 23, 2016 Rating: 5