Jangan Buru-Buru Cemburu !


Mudah memendam cinta, mudah pula menyembunyikan benci. Tapi paling susah memendam CEMBURU, karena disanalah cinta dan benci campur aduk.

Filosofi Dunia Tentang Cemburu

Sudah umum kalau orang menganggap cemburu itu tandanya cinta. Bahkan, kita sering dengar kalau cemburu itu bumbu-bumbu cinta. Tak jarang banyak orang terkenal berfilosofi mengenai arti mencintai dengan cemburu.

Membangun hubungan yang sehat hanya lahir dari komitmen, rasa percaya dan keinginan kehidupan yang lebih baik. Hubungan yang sehat tidak dilandasi rasa cemburu, juga bukan dibangun diatas fondasi cinta yang terlalu bernafsu.

Bahaya Jika Tak Mampu Mengelola Cemburu

Cemburu tanpa dikelola dengan baik bisa mengarah pada cemburu buta yang justru bisa merusak hubungan. Orang yang cemburu buta memang sedang jatuh cinta, tapi cinta sama diri sendiri. Cemburu seperti ini mengarah pada sifat POSESIF yang OBSESIF. Pasangan pun jadi terkekang, tidak ada saling percaya, tetapi saling curiga. Akhirnya hubungan jadi ekslusif dan jadi tidak sehat.


Cara Mengelola Rasa Cemburu

>>Sadari bahwa pasangan kita punya kehidupan sendiri
Jangan pernah batasi pasangan hanya karena takut kehilangan. Kita belum ada dalam ikatan pernikahan, jadi bangunlah hubungan dengan nilai-nilai yang sehat. Jangan terburu-buru curiga kalau melihat pasanga berteman dengan cowok atau cewek lain.

>>Saling percaya dan saling terbuka
Kepercayaan membawa pada keterbukaan. Sebaliknya, keterbukaan memudahkan tumbuhnya rasa saling percaya. Jadi, jangan takut pasanganmu diambil orang. Kalau memang bukan untukmu, sekuat apapun dipertahankan, ia akan pergi juga. Belajar percaya pada kehendak dan rencana Tuhan yang terbaik bagi hidup kita.

>>Tetap berada dalam komunitas yang sehat
Punya pasangan bukan berarti kita off dari semua kegiatan ataupun organisasi. Justru dengan komunitas kita bisa menjaga pergaulan yang sehat sekalipun sudah punya pasangan.


Jangan Buru-Buru Cemburu ! Jangan Buru-Buru Cemburu ! Reviewed by slazhpardede on June 06, 2016 Rating: 5