Karena Membahagiakan Orang Lain Tidak Dengan Menyakiti Diri Sendiri



BAHAGIA, semua orang ingin bahagia. Dan hal yang paling membahagiakan adalah ketika alasan kebahagiaan seseorang adalah kita. Ada banyak orang yang ingin kita bahagiakan, dari keluarga, pasangan, sahabat dan bahkan orang yang tidak kita kenal. Tapi bagaimana dengan diri kita sendiri? Apakah kita sudah bahagia?


Terkadang kita lupa bahwa tidak semua orang bisa kita bahagiakan, karena kita adalah manusia biasa yang juga memiliki banyak kekurangan. Tidak semua orang bisa kita puaskan dengan hal-hal yang baik. Karena hal yang menurut kita baik belum tentu baik bagi mereka. Dan terkadang apa yang sudah kita lakukan dengan baik, tidak mendapatkan hasil yang baik.


Orang tua, banyak hal yang ingin kita lakukan untuk mereka. Tapi apa semua itu bisa terpenuhi? Membahagiakan mereka adalah harapan kita, tapi apa semua yang mereka inginkan mampu kita berikan? Jangan pernah memaksakan diri, lakukan apa yang bisa kamu lakukan. Berikan yang terbaik semampumu. Cinta orang tua tidak akan pernah bisa kita bayar lunas. Tapi ketika kita mampu hidup dengan baik, cinta itu berhasil memberi kebahagiaan.


Pasangan, seseorang yang amat sangat kita sayangi. Kebahagiaannya adalah kebahagiaan kita juga. Tapi apakah kebahagiaan kita juga bisa membuatnya bahagia? Cinta itu harus seimbang, mencintai dan dicintai. Cinta itu memberi bukan hanya menerima. Jika cintamu hanya tentang kebahagiaannya, bagaimana dengan cintanya? Adakah bahagiamu dalam hatinya. Menyakiti diri sendiri hanya untuk membahagiakan orang yang kita cintai bukanlah cinta, tetapi pengorbanan. Lalu, bukankah cinta butuh berkorban? Iyah, berkorban untuk kebahagiaan bersama.

Sahabat, orang asing yang terkadang seperti keluarga. Banyak hal yang kita lewati bersama sahabat. Bahkan tak jarang sahabatlah yang lebih mengenal kita daripada pasangan. Sahabat, kita juga menginginkan dia bahagia. Tapi kebahagiaan seperti apa yang dia inginkan? Lalu apakah kita bisa memberinya? Bahagia, tentang kebahagiaan. Terkadang hanya dengan kebersamaan bahagia itu bisa tercipta. 


Bahagia itu adalah saat kita bisa sama-sama merasakan kebahagiaan. Bukan dengan menyakiti diri sendiri atau bahkan mengorbankan diri sendiri. Bahagia itu bukan tentang air matamu untuk senyumannya, tapi tentang kita bisa tersenyum bersama atau bahkan menangis pun bersama. Karena membahagiakan orang lain tidak dengan menyakiti diri sendiri.


Karena Membahagiakan Orang Lain Tidak Dengan Menyakiti Diri Sendiri Karena Membahagiakan Orang Lain Tidak Dengan Menyakiti Diri Sendiri Reviewed by slazhpardede on June 03, 2016 Rating: 5