Karena Waktu Adalah Harta Karun Kita

Time Is Money, waktu adalah uang. Ungkapan ini menjelaskan betapa berharganya waktu yang Anda miliki. Namun banyak orang yang tidak menyadarinya. Hidup hanya satu kali, mengapa Anda tidak manfaatkan waktu yang diberikan dengan baik? 

LoveBanget akan membahas satu per satu tentang betapa berharganya WAKTU yang ada dalam hidup Anda.


Time Is Money



T I M E
T-Treasure atau harta berharga

Pandanglah waktu sebagai aset yang berharga dan tidak hilang begitu saja. Untuk mengetahui nilai dari satu tahun, tanyakan itu pada seorang murid yang tidak naik kelas. Untuk mengetahui nilai dari satu bulan, tanyakan itu pada seorang ibu yang melahirkan secara prematur. Berapa nilai satu jam? Tanyakan itu pada seorang pengusaha yang penerbangannya mengalami penundaan dan ia kehilangan janji bisnis yang penting. Berapa nilai satu menit? Tanyakan pada seorang yang mengalami serangan jantung direstoran dan ada orang yang baik hati cepat-cepat menolongnya. Waktu adalah harta karun kita.

I-Investment atau Investasi

Waktu tidak sama dengan uang. Kita bisa menghasilkan dan menabung uang, tetapi kita tidak bisa menghasilkan dan menabung waktu. Satu-satunya yang dapat kita lakukan terhadap waktu adalah menginvestasikannya dengan cara menggunakan waktu itu sebaik-baiknya. Jika tidak, kita akan kehilangan waktu tersebut. Sebab itu isilah waktumu sebaik mungkin dengan cara: berbuat baik, belajar, bekerja. Pendeknya, isilah waktu dengan hal-hal yang baik.

M-Manage atau mengatur

Penggunaan waktu perlu diatur, manfaatkan waktu untuk hal-hal yang utama dan mendesak terlebih dahulu, baru kemudian yang tidak terlalu penting atau tidak mendesak. Mengatur waktu termasuk menentukan dengan bijak berapa porsi waktu yang kita pakai untuk keluarga, untuk bekerja, beristirahat, dan untuk melakukan hobi. Dengan demikian waktu kita akan lebih berarti.

E-Enjoy atau menikmati

Waktu merupakan anugerah Tuhan yang indah. Nikmatilah waktu-waktu yang diberikan. Jangan bebani hari-hari Anda dengan kekuatiran, ketakutan, kemarahan, atau berbagai bentuk emosi negatif yang akan merusak kebahagiaan Anda. Jalani segala sesuatunya dengan tabah dan bergembiralah.

 
 

Mungkin selama ini banyak waktu yang terbuang begitu saja. Mulailah pakai waktu yang ada dengan sebaik mungkin. Akan tiba saatnya dimana suatu hari nanti Anda akan mempertanggungjawabkan waktu-waktu Anda kepada Sang Pemberi Waktu.

Karena Waktu Adalah Harta Karun Kita Karena Waktu Adalah Harta Karun Kita Reviewed by slazhpardede on June 21, 2016 Rating: 5