Ketika Anda Bahagia, Maka Orang Tua Anda Telah Berhasil Menjadi Orang Tua





Anda tidak bisa memilih terlahir dimana dan dengan keadaan seperti apa. Anda juga tidak bisa memilih siapa yang akan menjadi orang tua Anda. Yang Anda bisa saat ini atau pun nanti adalah menjalani kehidupan Anda dengan sebaik-baiknya rasa syukur. Susah atau pun senang, kaya atau pun miskin, cantik atau pun jelek, Anda tetap harus menerimanya. Karena Anda terlahir ke dunia untuk sebuah alasan.

Orang tua adalah malaikat yang terlihat dan selalu menjadi pahlawan untuk anak-anaknya. Kebahagian anak-anaknya adalah prioritas utama bagi mereka. Orang tua punya cara sendiri untuk mendidik anak-anaknya, yang meskipun terkadang sulit untuk diterima. Perbedaan zaman, perbedaan pola pikir sering kali menjadi kendala utama dalam menyatukan pemikiran orang tua terhadap anaknya.

Bukan hal yang mudah untuk mendidik seorang anak. Orang tua harus benar-benar memahami karakter sang anak yang terkadang tidak seperti yang mereka harapkan. Dan satu hal yang sangat sulit adalah saat keinginan orang tua bertolak belakang dengan keingingan sang anak.

Sekalipun menjadi seorang anak, yang dituntut harus patuh terhadap orang tua, terkadang anak juga ingin dihargai dengan apa yang dia inginkan dalam hidupnya. Hal ini sering kali menjadi pemicu perdebatan antara anak dan orang tua. Saat-saat seperti inilah orang tua dituntun untuk mengurangi sedikit egonya, dan memberi dukungan terhadap sang anak atas keinginannya.



Bagaimana pun cinta orang tua terhadap anak jauh lebih besar dibandingkan cinta anak terhadap orang tuanya. Karena pada akhirnya, anak akan meninggalkan orang tuanya untuk memulai kehidupan baru dengan keluarga baru, dan pastinya juga akan menjadi orang tua baru. Tapi percayalah, sekeras apa pun orang tua pada anaknya, dia tetap punya hati yang lembut dan senantiasa mendoakan yang terbaik untuk anaknya. Karena saat Anda bahagia, saat itu orang tua merasa berhasil menjadi ORANG TUA.

Ketika Anda Bahagia, Maka Orang Tua Anda Telah Berhasil Menjadi Orang Tua Ketika Anda Bahagia, Maka Orang Tua Anda Telah Berhasil Menjadi Orang Tua Reviewed by slazhpardede on June 02, 2016 Rating: 5