Move On Itu Bukan Tentang Melupakan Tapi Tentang Melanjutkan Hidup Setelahnya





Ketika kita hanya dapat memaafkan, tapi tak bisa melupakan. Ketika kita hanya mampu melepaskan, tapi tak bisa mengikhlaskan.



Patah hati adalah saat dimana kamu menyadari bahwa cinta itu bukan hanya tentang bahagia saja, tapi juga tentang sebuah kesedihan. Mencintai seseorang tak berarti kamu bisa memiliki atau bahkan bersamanya selamanya. Cinta adalah hal yang tak bisa dipaksakan, akan ada hati yang terluka karenanya. Namun jika cinta berakhir dengan luka, tak berarti pula hidup akan berakhir. 

Move on itu bukan tentang melupakan, tapi tentang melanjutkan hidup setelahnya. Manusia diciptakan dengan memory, oleh sebab itu melupakan bukanlah hal yang mudah. Yang perlu kamu lakukan hanya memaafkan dan berdamai dengan dirimu sendiri.

Jika cinta yang memberimu luka, maka cinta pula lah yang akan menyembuhkanmu. Waktu hanya akan membantumu, karena cintalah yang bisa menyembuhkanmu. Tak perlu bersusah payah melupakan segalanya, karena semakin kamu berusaha melupakan, semakin kamu akan mengingatnya. Jalani saja hidupmu sebagaimana kamu menjalaninya, hingga kamu lupa bahwa kamu sudah jauh melangkah dari masa lalu. Dan jika kenangan itu kembali dan kamu tersenyum saat mengingatnya, maka sudah saatnya membuka hati untuk cinta yang baru. Dan pada akhirnya kamu akan menyadari bahwa patah hati hanyalah cara hidup untuk memberimu kekuatan.

Cinta akan selalu begitu, jika tidak berakhir bahagia maka akan berakhir luka. Tapi terkadang luka itu juga bisa memberimu kebahagiaan. Cinta tak pernah salah, itu hanya masalah waktu. Jika sudah waktunya, maka cinta akan datang bersama sebuah hati. 

Patah hati bukanlah akhir dari segalanya, tapi bisa jadi awal dari kebahagiaan yang baru. Jika cinta pergi, biarlah pergi. Karena akan lebih menyakitkan jika kamu menunggu cinta yang tak pasti. Berterima kasihlah pada luka yang pernah ada, karena luka itu mengajarkanmu banyak hal tentang cinta. Bahagialah meskipun luka itu belum sepenuhnya pulih.



Move On Itu Bukan Tentang Melupakan Tapi Tentang Melanjutkan Hidup Setelahnya Move On Itu Bukan Tentang Melupakan Tapi Tentang Melanjutkan Hidup Setelahnya Reviewed by slazhpardede on June 13, 2016 Rating: 5