Punya Kulit Berminyak? Kamu Beruntung !!



Kulit berminyak disebabkan oleh kelenjar sebaceous yang terlalu aktif. Kelenjar ini menghasilkan zat kimia bernama sebum, yang merupakan pelumas kulit sehat alami. Ketika kulit menghasilkan sebum yang berlebihan, maka teksturnya akan menjadi berat dan tebal. 

Punya kulit berminyak kadang dianggap merepotkan bagi sebagian besar orang. Kulit jenis ini dianggap sering merepotkan karena sifatnya yang mengkilap, mudah bernoda dan berjerawat. 

Kulit berminyak rentan terhadap penyumbatan pori, komedo dan menumpuknya sel kulit mati di permukaan kulit. Kulit jenis ini terkadang juga terlihat pucat dan kasar teksturnya. Dia cenderung memiliki pori-pori besar yang terlihat jelas dimana-mana, kecuali di sekitar mata dan leher. 



Tapi, di antara aspek negatif yang dimiliki kulit jenis ini, sebenarnya, ada juga aspek positifnya. Lantas apa saja manfaat memiliki kulit berminyak? Dikutip dari Times of India, berikut ada lima manfaat dari kulit jenis ini.

Kulit mengkilap secara natural, sepanjang waktu 

Kilap di kulit muka berminyak tidak selalu terlihat jelek. Sementara bayak yang membeli produk mahal untuk membuat daerah T-zone mereka kemilau, pemilik kulit berminyak justru mendapatkannya secara gratis. Mengagumkan bukan? 

Rata-rata penuaan yang lebih lambat

Orang yang memiliki kulit kering memperlihatkan tanda-tanda penuaan lebih cepat daripada mereka yang memiliki kulit berminyak. Keriput dan garis kerutan tersamarkan.

Kulit muka memiliki minyak alami

Minyak ini membuat kulit sehat dan lembut. Jadi, Anda tidak membutuhkan krim siang atau malam yang mahal untuk melindungi kulit Anda dan membuatnya lembut. 

Perawatan murah

Anda tidak membutuhkan foundation berat yang harus dipakai di tengah hari. Cukup sapukan bedak tipis dan Anda pun siap pergi. 


Kulit Anda akan senantiasa lembab

Apa pun musimnya karena minyak alamiah kulit Anda akan merawatnya. Tidak hanya itu, kulit Anda juga kebal terhadap kerasnya berbagai macam kondisi lingkungan di sekitar Anda. 






Punya Kulit Berminyak? Kamu Beruntung !! Punya Kulit Berminyak? Kamu Beruntung !! Reviewed by slazhpardede on June 30, 2016 Rating: 5