Suka Duka Si Anak Sulung



Banyak yang mengira menjadi anak sulung atau anak pertama adalah suatu keberuntungan. Karena anak sulung akan mendapat kasih sayang penuh dari mulai dalam kandungan, lahir hingga dia memiliki adik. Namun tidak banyak yang memahami bahwa sesungguhnya anak sulung adalah anak yang memiliki banyak tanggung jawab dibandingkan adik-adiknya.

Berikut adalah suka duka Si Anak Sulung versi LoveBanget.

1. Selalu Mendapatkan Barang Baru Terlebih Dahulu





Terlahir pertama kali menjadikan si anak sulung “Anak Emas” pada masanya. Sudah pasti orang tua akan memberikan kasih sayang penuh mengingat anak ini adalah anak yang dinanti-nantikan setelah menikah. Anak sulung akan menjadi pusat perhatian keluarga, terlebih kedua orang tua. Dan satu hal yang dapat dipastikan, anak sulung akan mendapatkan barang-barang baru, dari mulai pakaian, mainan, bahkan barang-barang yang sebenarnya tidak begitu perlu juga akan dibelikan. Dan kelak sebagian barang-barang tersebut akan diwarisakan untuk sang adik.Wow, what a lucky you are!


2. Dituntut Menjadi Panutan Yang Baik untuk Sang Adik





Ada saatnya masa “Anak Emas” si sulung berakhir. Saat sang adik terlahir kedunia, segalanya akan berubah. Sudah pasti perhatian dan kasih sayang orang tua terbagi, dan si anak sulung akan lebih banyak terabaikan. Anak kecil sangatlah mudah untuk meniru, oleh sebab itu, sebagai seorang kakak, si anak sulung akan dituntut menjadi panutan yang baik untuk sang adik. “Tidak boleh nakal... Tidak boleh ini... Tidak boleh itu... Harus sayang adik... bla bla bla...”Kata-kata tersebut akan lebih sering terdengar. Be a good sister or brother ya!


3. Memiliki Kekuasaan Tersendiri





Anak sulung adalah anak yang dituakan, dan sudah pasti dia diberi kuasa lebih terhadap adik-adiknya. Itulah sebabnya anak sulung lebih dihormati dan bahkan ditakuti oleh adik-adiknya. Dan terkadang hal ini juga yang membuat anak sulung menjadi sosok yang menyebalkan. Karena memiliki kuasa, dia merasa bebas melakukan apapun yang bahkan tidak membuat adik-adiknya marah.



4. Menjadi Orang Tua Pengganti





Tanggung jawab seorang anak sulung cukup besar, terlebih jika orang tua tidak ada maka anak sulunglah yang berperan sebagai orang tua. Tidak jarang anak sulung mengabdikan diri demi menghidupi adik-adiknya. Itulah sebabnya anak sulung dituntut lebih dewasa dari adiknya, dan orang tua biasanya lebih berharap banyak pada anak sulungnya. Karena dalam situasi tertentu anak sulung adalah anak yang paling diandalkan dalam keluarga.


Baca Juga : 7 Keuntungan Memiliki Kakak Perempuan


Suka Duka Si Anak Sulung Suka Duka Si Anak Sulung Reviewed by slazhpardede on June 24, 2016 Rating: 5