VALAK ADALAH....?

VALAK ADALAH....?

Kamu udah nonton sekuel film The Conjuring...?  Kalau kamu udah nonton The Conjuring 2013,  istilah Valak mungkin tidak asing lagi bagi kamu. Nah dalam sekuel film The Conjuring 2 Valak muncul lagi lho..lalu Siapa Sebenarnya Valak, Iblis Jahat dalam Film The Conjuring 2..?

Valak adalah tokoh utama iblis dalam film The Conjuring 2. Valak hadir dalam wujud biarawati yang menyeramkan, berwajah putih, dengan mata berwarna kuning dan gigi tajam. Kalau dulu kamu suka browsing foto-foto hantu biarawati, mungkin Valak adalah wujud nyata dari foto-foto itu. Kira kira begini gambarnya sob.



Versi lain mengatakan Valak adalah salah satu pemimpin besar di neraka. Ia menjadi komandan yang memimpin 30 legiun. Setiap kali muncul Valak digambarkan dalam rupa anak kecil bersayap yang sedang menunggangi naga berkepala dua. Meski terkesan unyu-unyu untuk ukuran iblis, Valak memiliki kekuatan yang tak kalah hebat dengan keluarga iblis lainnya.


Jika penggambaran Valak demikian, lalu siapakah Valak yang ada dalam film Conjuring 2. Para pengamat supranatural mengatakan karakter iblis Valak di film tersebut lebih mirip dengan Beezlebub yang memiliki julukan Demon of Flies. Iblis yang dalam bahasa Arab disebut Ba‘al Azabab ini sering muncul dalam film-film bertema eksorsisme terlebih yang berkiblat pada Barat. 
VALAK ADALAH....? VALAK ADALAH....? Reviewed by slazhpardede on June 15, 2016 Rating: 5