4 Alasan Kenapa Berdiam Diri Itu Baik Bagi Diri Sendiri

Berdiam diri adalah saat dimana kamu memberi waktu untuk dirimu sendiri, berdiam tanpa melakukan interaksi dengan orang lain. Biasanya beberapa orang berdiam diri karena sedang melewati saat-saat yang berat, tidak ingin semakin dibebani dengan keadaan yang rumit, maka berdiam diri adalah pilihan yang tepat.




Semua orang pasti pernah mengalami saat-saat yang berat dalam hidupnya, terkadang memang butuh orang lain untuk berbagi. Tetapi terkadang ada saatnya kita merasa lebih baik ketika sedang sendiri. Inilah alasannya kenapa berdiam diri itu baik bagi jiwa.

1. Berdiam diri adalah cara terbaik untuk menenangkan diri

Ketika kamu menghadapi satu keadaan yang cukup memberimu beban pikiran atau bahkan mental, berdiam dirilah. Hal tersebut akan membuatmu merasa lebih baik dan tenang. Kamu tidak perlu mendengarkan perkataan siapapun untuk sesaat. Cukup berdiam diri saja untuk memberimu ketenangan.

2. Berdiam diri adalah cara untuk berkomunikasi dengan diri sendiri

Kamu tidak akan pernah tahu apa yang sebenarnya kamu inginkan jika kamu menampung banyak pendapat atau saran dari orang lain. Adalah baik, sebelum menerimanya kamu tanya dirimu sendiri terlebih dahulu. Berdiam diri adalah salah satu cara untuk berkomunikasi dengan diri sendiri. Berilah waktu pada jiwamu untuk memberitahu apa yang terbaik untuk dirimu, berkomunikasilah dengan dirimu sendiri agar kamu mampu memahami dirimu sendiri.

3. Berdiam diri mampu membuatmu berpikir positif

Ketika pikiran kita dipengaruhi banyak hal, terkadang sulit bagi kita untuk berpikir postif. Sulit bagi kita untuk mencerna semua informasi yang kita terima. Berdiam diri adalah saat dimana kamu mampu berpikir positif. Saat kamu sudah merah tenang dan lebih baik, maka otomatis kamu pun mampu berpikir lebih jernih. Kamu mampu mempertimbangkan banyak hal dari sudut pandang yang positif.

4. Berdiam diri membuatmu siap untuk menghadapi segala situasi

Berdiam diri bukan hanya mampu membuatmu merasa lebih baik, hal tersebut juga mampu membuatmu siap untuk mengahapi segala situasi yang bahkan mungkin akan lebih sulit lagi. Ketika kamu sudah merasa lebih tenang, sudah memahami apa yang terbaik untuk dirimu, sudah mampu berpikir positif, itu artinya kamu sudah menyiapkan diri untuk menghadapi segala situasi yang muncul selanjutnya.


4 Alasan Kenapa Berdiam Diri Itu Baik Bagi Diri Sendiri 4 Alasan Kenapa Berdiam Diri Itu Baik Bagi Diri Sendiri Reviewed by slazhpardede on July 17, 2016 Rating: 5