4 Tanda-Tanda Kamu Siap Untuk Menikah


Menikah adalah hubungan yang menyatukan dua orang yang berbeda, baik dalam pemikiran maupun karakter. Pada akhirnya memutuskan untuk menikah bukanlah hal yang mudah, karena setelah menikah banyak hal yang akan berubah. Hidup bukan hanya tentang dirimu saja atau pasanganmu, tetapi juga tentang banyak orang disekitarmu.



Apakah kamu sudah siap untuk menikah? Jika 4 tanda-tanda ini ada pada dirimu, bisa jadi kamu memang sudah siap untuk menikah.

1. Kamu merasa membutuhkan seseorang untuk berbagi beban pikiran

Mungkin selama ini kamu berpikir kamu bisa menangani segala hal sendiri. Tapi akan ada saatnya kamu benar-benar menginginkan seseorang untuk tempatmu berbagi beban pikiran. Bukan sahabat ataupun keluarga, tetapi seseorang yang bisa kamu ajak berbagi secara pribadi. Seseorang yang memahamimu secara emosional. Seseorang yang bernama 'Pasangan Hidup'.

2. Kamu mulai memikirkan kehidupan berumah tangga

Kamu sudah mulai memikirkan bagaimana kehidupan berumah tangga. Kamu mulai membayangkan seperti apa dirimu setelah menikah. Dan akan ada banyak perencanaan tentang kehidupan berumah tangga dipikiranmu. Kamu ingin seperti ini, kamu ingin seperti itu. Terlepas dari bagaimana rumitnya kehidupan rumah tangga yang sebenarnya, kamu tetap merasa itu adalah hal yang paling menyenangkan.

3. Kamu jatuh cinta dengan anak kecil

Ketika melihat anak kecil, jiwa keibuan atau kebapakan kamu akan keluar. Kamu akan jatuh cinta dengan anak kecil setiap kali kamu melihatnya. Kamu akan berpikir mungkin akan sangat menyenangkan jika kamu memiliki anak sendiri. Dan kamu akan selalu membuat nyaman anak-anak yang ada didekatmu.

4. Kamu merasa iri melihat teman-temanmu yang sudah terlebih dahulu berumah tangga

Jika kamu sudah memasuki usia dewasa, pasti sudah banyak teman-temanmu yang menikah bahkan punya anak. Mungkin awalnya kamu merasa biasa saja, tetapi ketika kamu mulai merasa cemburu mungkin sudah waktunya giliranmu juga. Melihat teman-temanmu bahagia dengan keluarganya, kamu berpikir bahwa kamu juga ingin bahagia seperti mereka.



Menikahlah jika kamu sudah benar-benar siap secara mental, bukan karena diburu usia ataupun karena orang tua. Menikahlah dengan seseorang yang tepat yang mampu memberimu kebahagiaan atau yang selalu mengupayakan kebahagiaan untukmu.

4 Tanda-Tanda Kamu Siap Untuk Menikah 4 Tanda-Tanda Kamu Siap Untuk Menikah Reviewed by slazhpardede on July 20, 2016 Rating: 5