5 Alasan Kenapa Laki-laki Lebih Cepat Move On Daripada Wanita


Wanita adalah makhluk yang lebih dominan dengan perasaan sedangkan laki-laki adalah makhluk yang lebih dominan dengan logika. Soal cinta, wanita lebih mudah jatuh cinta dari pada laki-laki. Dan soal patah hati, laki-laki lebih cepat move on, kenapa?




1. Laki-laki lebih logis dan praktis, sedangkan wanita lebih emosional dan kompleks logikanya

Logika laki-laki terkadang mampu mengalahkan perasaannya. Meskipun sebernanya dia terluka setelah patah hati, tetapi dia berpikir cukup logis. Misalnya saja hubungan harus berakhir karena orang ketiga, sakit hati sudah pasti tetapi laki-laki pada dasarnya berpikir "Mungkin memang dia lebih baik" atau "Pengkhianat gak pantas saya cintai". Berbeda dengan wanita, ketika dikhianati wanita akan merasakan sakit hati tetapi berpikir terlalu rumit seperti "Tapi aku masih mencintainya" atau "Aku gak rela dia sama orang lain". Saat hubungan sudah putus, wanita masih cenderung berharap. Meskipun harapan itu hanya akan lebih menyakiti, tetapi wanita masih saja mengutamakan perasaan. Sampai mereka benar-benar lelah baru akan menyerah hingga akhirnya bisa move on, itulah wanita. Butuh waktu lama untuk menyadarinya.

2. Laki-laki merasa turun kelas kalau sampai diketahui oleh publik bahwa dia dikhianati oleh wanita

Laki-laki juga dikenal dengan harga dirinya yang tinggi, tak perduli seberapa cintanya dia jika hal itu menyangkut harga diri maka laki-laki akan mengabaikan rasa cintanya. Ketika laki-laki dikhianati oleh wanita, bukan hanya hatinya yang sakit, harga dirinya juga terancam. Itulah sebabnya laki-laki tidak akan pernah memaafkan pengkhianatan. Berbeda dengan wanita, terkadang hati wanita terlalu baik untuk memafkan laki-laki yang sudah mengkhianatinya. Bahkan mau dengan lapang dada menerimanya kembali.

3. Wanita mendirikan Paguyuban Derita Wanita untuk sharing dan membincangkan pengkhianatan laki-laki

Wanita adalah makhluk yang sulit untuk menyimpan deritanya sendiri. Minimal dia harus punya satu orang teman curhat. Bukan wanita namanya jika tidak hobi curhat. Segala hal tentang laki-laki yang menyakitinya akan dicurahkan. Bagaimana bisa lupa jika tiap hari masih saja dibahas? Sedangkan laki-laki, curhat adalah hal yang tabu. Laki-laki selalu tidak ingin terlihat lemah apa lagi menyangkut perasaan. Mereka akan lebih memilih untuk memendam perasaan mereka sendiri dari pada harus curhat sama orang lain.

4. Laki-laki ADALAH penyebab dari derita wanita

Bagaimana pun jalan ceritanya, laki-laki selalu menjadi terdakwa dalam kasus cinta. Laki-laki adalah penyebab derita wanita. Karena wanita adalah makhluk yang lemah, jadi sudah seharusnya ia dijaga dan dilindungi, bukan malah disakiti.

5. Wanita pada umumnya lebih setia daripada laki-laki, sehingga lebih terluka kalau dikhianati

Tentang kesetiaan wanita memang juaranya. Wanita adalah kekasih yang mampu mempertahankan hubungan tanpa memikirkan seberapa rumitnya hubungan itu. Bahkan terkadang wanita rela tersakiti hanya demi kesetiaan. Itulah sebabnya wanita lebih terluka kalau dikhianati. Karena wanita lebihh sering mengorbankan perasaannya. Berbeda dengan laki-laki, selalu berpikir logis dan jarang sekali melibatkan perasaan. Jadi ketika laki-laki dikhianati maka tidak butuh waktu lama untuk melupakannya. Karena pada umumnya laki-laki berpikir "Masih banyak wanita lain diluar sana".


5 Alasan Kenapa Laki-laki Lebih Cepat Move On Daripada Wanita 5 Alasan Kenapa Laki-laki Lebih Cepat Move On Daripada Wanita Reviewed by slazhpardede on July 22, 2016 Rating: 5