5 Alasan Kenapa Pacaran Terlalu Lama Itu Bisa Berakhir Sia-Sia alias PUTUS



Semua pasangan kekasih mendambakan hubungan yang awet hingga ke pernikahan. Namun ternyata menjalin hubungan pacaran terlalu lama juga tidak menjamin akan berakhir di pernikahan. Pacaran terlalu lama menimbulkan banyak hal tak terduga yang bahkan bisa jadi alasan untuk mengakhiri hubungan. Berikut adalah beberapa alasan kenapa pacaran terlalu lama itu bisa berakhir sia-sia aliah putus.

1. Karena terlalu lama, hubungan pacaran sudah seperti teman




Bertahun-tahun menjalin hubungan sebagai pacar, sudah pasti melewati banyak hal baik susah maupun senang. Terbiasa bersama kemanapun dan melakukan kegiatan apapun, bahkan keluarga sudah seperti keluarga sendiri, teman sudah seperti teman sendiri. Segala hal tentang diri masing-masing sudah saling mengetahui, tidak ada istilah jaim atau malu-malu lagi. Mungkin itu akan terdengar menyenangkan, tapi semua itu membuat hubungan kalian sudah seperti teman, getaran itu sudah tidak pernah ada. Kebiasan bertahun-tahun itu membuat semuanya terasa biasa saja. Artinya sudah tidak ada yang istimewa, hubungan pacaran terasa seperti teman menjadi alasan untuk mengakhiri hubungan alias putus.



2. Melakukan segala hal bersama-sama dalam waktu yang lama, menimbulkan rasa bosan




Melakukan hal yang sama dengan orang yang sama dalam waktu yang lama sudah pasti menimbulkan rasa bosan. Hubungan kalian akan menjadi hubungan yang membosankan. Akan tiba saatnya dia atau kamu perlahan-lahan menghindar atau mencari suasana baru. Dan jika ini sudah terjadi, tanpa ragu hubungan kalian akan segera berakhir.



3. Hubungan terasa hambar, romantisme bukan hal yang istimewa lagi


Jika dulu awal pacaran, bergandengan tangan atau berpelukan adalah hal yang sangat istimewa dan membuat jantungmu berdetak kencang, sekarang semua  terasa hambar. Bahkan hal yang dulu menurut kalian adalah hal yang romantis, sekarang terasa biasa saja. Semuanya terasa hambar, bahkan ada rasa lebih nyaman ketika kalian menikmati hal sendirian. Jika sudah seperti ini, hubungan yang terjalin bertahun-tahun akan sia-sia alias putus.



4. Pacaran sudah lama tapi tak kunjung ada niat untuk menikah




Menjalin hubungan selama bertahun-tahun, namun ketika berbicara tentang pernikahan, begitu banyak alasan. Mulai dari belum siap, belum ada dana dan lain sebagainya. Hubungan seperti ini akan menimbulkan banyak pertengkaran, jika hubungan tak jua berakhir dengan pernikahan maka putus adalah solusi terbaik. Terlebih pada wanita, kejelasan hubungan sangatlah penting.



5. Orang Tua tak kunjung merestui




Salah satu alasan lain yang terdengar klise tapi faktanya banyak menyebabkan hubungan yang bertahun-tahun terjalin berakhir dengan kata putus adalah restu orang tua yang tak kunjung didapatkan. Bertahan sekian lama, menentang orang tua namun tak ada hasil. Maka menyerah adalah pilihan terbaik.


5 Alasan Kenapa Pacaran Terlalu Lama Itu Bisa Berakhir Sia-Sia alias PUTUS 5 Alasan Kenapa Pacaran Terlalu Lama Itu Bisa Berakhir Sia-Sia alias PUTUS Reviewed by slazhpardede on July 08, 2016 Rating: 5