5 Pertanyaan Ini Pasti Membuatmu Ragu Untuk Balikan Sama Mantan


Terkadang putus hubungan tak membuat perasaanmu hilang begitu saja. Meskipun dia sudah bukan pacarmu lagi, kamu masih saja menyimpan perasaan yang sama untuknya. Dan bahkan kamu berharap ingin CLBK, dan kembali menjalin hubungan seperti dulu.




Tapi tunggu dulu, sebelum kamu berpikir untuk balikan sama mantan, coba kamu baca beberapa alasan berikut ini, yakin masih mau balik lagi sama mantan?

1. Dia masih cinta gak sama kamu?

Mungkin kamu benar-benar yakin bahwa kamu masih sangat mencintainya. Kamu masih mengharapkannya untuk kembali. Tetapi sebelum kamu balikan sama mantan, coba pastikan dulu apakah dia juga masih mencintaimu? Bisa saja dia mau kembali karena beberapa alasan, seperti belum dapat penggantimu atau mungkin ingin balas dendam. Terdengar konyol memang, tapi itu bisa saja terjadi dan akan lebih bijak jika kamu benar-benar mengetahui dia kembali memang karena dia masih mencintaimu.

2. Apa kamu yakin masalah yang jadi penyebab kalian putus itu gak akan jadi masalah lagi?

Banyak hal yang menyebabkan hubungan cinta kandas ditengah jalan. Misalnya saja ada orang ketiga, gak direstui orang tua, gak bisa menerima masa lalu. Nah masalah kalian apa? Coba pikir kembali, apa masalah itu gak akan jadi masalah lagi nantinya? Seperti munculnya orang ketiga, setelah sakit hati karena perselingkuhan, kamu memaafkan karena masih cinta. Dan kamu berpikir dia pasti bisa berubah, yakin? Atau seperti gak dapat restu dari orang tua, kamu harus bekerja keras untuk meyakinkan orang tua jika memang kamu ingin balikan lagi sama mantan. Kamu yakin akan dapat restu? Sebelum kamu memutuskan ingin balikan sama mantan, yakinkan dulu bahwa kamu tidak mengulang kesalahan yang sama.

3. Kalau nanti kecewa lagi, apa kamu siap?

Tanyakan pada diri kamu sendiri, jika kelak setelah balikan akhirnya kamu kecewa lagi untuk yang kedua kalinya, kamu siap? Memang benar, ada hubungan yang berhasil bahkan setelah berkali-kali putus. Tetapi sebelum kamu berharap banyak dan belajar ada yang sudah pernah terjadi, kamu sebaiknya mempersiapkan diri untuk kemungkinan terburuk, yaitu kecewa lagi. Apakah kamu sudah siap?

4. Apa kamu benar-benar yakin menerima dia apa adanya, termasuk bagaimana dia menyakitimu dulu?

Tanyakan pada hati kecilmu, sudahkah kamu memaafkannya? Apakah rasa sakitmu sudah sembuh? Sebelum kamu memutuskan untuk balikan sama mantan, kamu harus mempertimbangkan segala hal tentangnya. Masih tentang belajar dari apa yang sudah terjadi, apa kamu siap menerimanya?

5. Apa kalian sudah benar-benar menyadari kesalahan kalian masing-masing?

Balikan sama mantan artinya mengulang kembali hubungan yang sama dengan orang yang sama, dan kemungkinan untuk melakukan kesalahan yang sama pasti ada. Coba kalian berdua sama-sama introspeksi diri, bukan hanya kamu tetapi dia juga. Apakah kalian sudah saling menyadari kesalahan kalian masing-masing. Balikan sama mantan berarti kalian berhapa memperbaiki hubungan bukan? Jadi sebelum diperbaiki seharusnya masing-masing sadar akan kesalahannya masing-masing. Bisa?

5 Pertanyaan Ini Pasti Membuatmu Ragu Untuk Balikan Sama Mantan 5 Pertanyaan Ini Pasti Membuatmu Ragu Untuk Balikan Sama Mantan Reviewed by slazhpardede on July 21, 2016 Rating: 5