Aku Single, Bukan Berarti Gak Bisa Happy



Hidup adalah cerita tentang perjalanan panjang seseorang. Dan setiap orang bertanggung jawab atas kehidupannya sendiri. Bahagia atau sedih, diri sendirilah yang menentukan bukan orang lain. Aku adalah pemeran utama dalam cerita hidupku. Kamu, dia ataupun mereka hanyalah figuran yang melengkapi kisahku.

Dan cinta, punya ceritanya sendiri. Bagian dari hidup yang tak pernah luput dari air mata, cinta bisa jadi kisah yang menyedihkan sekaligus membahagiakan. Setiap orang memiliki kisah cintanya masing-masing, dan cinta selalu menjadi pengaruh terbesar dalam setiap kehidupan.

Dan aku, memilih bahagia meskipun tanpa cinta. Membentuk kisah dengan segelumit masalah, dan memilih bahagia ketika melangkah. Aku single, bukan berarti aku tak bisa bahagia. Meskipun cinta yang ku miliki tak seperti mereka, tetapi hidupku bisa saja lebih bahagia dari mereka. Aku masih bisa tertawa dengan mereka yang ku beri nama sahabat, aku juga bisa menangis dengan mereka yang ku beri nama keluarga.




Ini hidupku, dan aku yang memegang kendali. Saat mereka bisa menikmati malam yang indah bersama cinta, aku menikmati malam yang indah bersama tawa. Ketika mereka menikmati dunia berdua, aku menikmati dunia lebih dari sekedar berdua. Aku masih bisa menikmati kehidupan. Saat mereka merencanakan sebuah pernikahan, aku merencanakan sebuah masa depan. Aku tak perlu cemburu, karena giliranku juga akan segera tiba. Ini hanya masalah waktu, lalu kenapa aku harus risau?

Ketika mereka hanya memiliki satu-satunya orang yang dicintai, aku memiliki banyak orang untuk dicintai. Ketika kekasih adalah satu-satunya alasan mereka bahagia, aku memiliki banyak alasan untuk bahagia. Lalu kenapa aku harus mengeluh? Saat hati mereka hancur karena cinta, hatiku masih utuh untuk cinta. Saat mereka menangis untuk cinta, aku tersenyum untuk cinta. Masihkah ada alasan untuk tidak bahagia?




Single bukanlah sebuah penderitaan, tapi sebuah kesempatan untuk membahagiakan diri dan menyiapkan hati untuk sebuah keajaiban bernama cinta. Cinta itu ajaib dan memiliki sejuta rasa, itulah sebabnya hati butuh kesiapan untuk menerimanya.

Berbahagialah orang-orang yang masih memiliki kesempatan untuk bahagia meskipun tanpa seseorang yang bernama 'kekasih". Karena merekalah yang mengerti apa artinya kehidupan.




Aku Single, Bukan Berarti Gak Bisa Happy Aku Single, Bukan Berarti Gak Bisa Happy Reviewed by slazhpardede on July 08, 2016 Rating: 5