Bahagia Itu Gak Harus Dengan Pacar Kan?

Manusia tidak bisa hidup tanpa cinta, memang benar. Tapi manusia bisa hidup tanpa pacar. Cinta bisa kita dapatkan dari siapa saja, keluarga, sahabat, bahkan tetangga. Itulah sebabnya kita tidak bisa hidup tanpa cinta. Dan pacar, memangnya apa yang terjadi jika tak punya pacar?





Memiliki pacar mungkin akan memberi warna yang berbeda, akan ada satu rasa yang bisa dikatakan ‘bahagia’. Tetapi jangan lupa, pacar tidak selamanya akan membahagiakan. Bahkan orang yang paling menyakiti adalah pacar. Orang yang paling sering membuatmu menangis adalah pacar.

Dan tentang bahagia, sumber kebahagiaan tidak hanya kamu dapatkan dari pacar. Selama kamu masih memiliki keluarga dan sahabat, kamu masih bisa bahagia. Bahkan saat kamu benar-benar sendiri pun, kamu masih tetap bisa bahagia. Karena dirimu sendirilah yang mampu menentukan bahagia atau tidaknya hidupmu. Cinta bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan, pun dilupakan. Tetapi cinta ada dimana saja. Selama kamu bisa menikmati hidup, cinta bukanlah satu-satunya tujuanmu.

Sahabat adalah salah satu cinta terbaik yang bisa kamu miliki. Ketika bersama pacar kamu hanya bisa berbagi hati, bersama sahabat kamu bisa berbagi seluruh hidup. Ketika pacar bisa meninggalkanmu kapan saja, sahabat akan selalu ada setiap kali kamu membutuhkan.

Keluarga adalah cinta yang paling berharga yang bisa kamu miliki. Ketika pacar tidak mampu menerima kamu apa adanya, keluarga akan selalu mencintai kamu apa adanya. Dan ingatlah satu hal, sejauh apapun kamu melangkah, seburuk apapun hidup yang kamu jalani, keluarga akan selalu menjadi rumah yang hangat untuk menunggumu pulang.


Bahagia Itu Gak Harus Dengan Pacar Kan? Bahagia Itu Gak Harus Dengan Pacar Kan? Reviewed by slazhpardede on July 12, 2016 Rating: 5