Berapa Lama Kita Harus Menunggu? Bukankah Bahagia Itu Kita Yang Ciptakan Sendiri?


Menunggu adalah hal yang paling membosankan dan terkadang menunggu juga adalah kesia-siaan, ketika apa yang kita tunggu tak kunjung datang, masihkah harus menunggu? Berapa lama harus menunggu?

Menunggu itu adalah tentang waktu. Waktu yang entah kapan akan tiba, kita tak akan pernah tahu. Yang kita tahu hanyalah menunggu dan menunggu. Menunggu itu memang membosankan, jika kamu memang hanya menunggu. Tetapi jika selama menunggu kamu melakukan banyak hal, waktu pun akan berlalu dengan cepat atau bahkan kamu akan lupa bahwa kamu sedang menunggu.




Menunggu kebahagian? Kenapa kamu tidak menciptakan kebahagiaanmu sendiri? Ada banyak hal yang bisa membuatmu bahagia, lalu kenapa harus menunggu orang lain agar bisa bahagia? Kamu adalah satu-satunya orang yang bisa memutuskan kebahagiaanmu sendiri. Bahagia itu adalah pilihan bukan takdir. Jika takdir memberimu penderitaan, maka kamu bisa memilih bahagia dengan mensyukurinya. Karen penderitaan sekalipun selalu memiliki hikmah untuk kita. Jadi bahagia itu bukan ditunggu tetapi diciptakan sendiri.

Menunggu pasangan hidup? Ya, akan ada hari yang tepat kamu bertemu dengan seseorang yang tepat. Namun kamu tidak akan pernah tahu kapan hari dan seseorang itu akan datang. Kamu hanya cukup meyakini bahwa hari itu pasti akan datang. Menunggulah dengan mempersiapkan dirimu, karena orang yang baik akan dipasangkan dengan yang baik pula. Maka layakkanlah dirimu untuk mendapatkan orang yang baik tersebut. 

Menunggu kesuksesan? Orang yang sukses tidak selalu berarti dia bisa berapa di titik tertinggi kehidupan. Orang yang sukses juga berarti orang yang menikmati setiap proses menuju tangga kesuksesannya. Jadi ketika kamu masih belum juga berada di titik yang kamu tuju, maka nikmatilah prosesnya agar menunggu suksesmu bukanlah menunggu hal yang mustahil. Setidaknya, proses itu memberimu banyak hal untuk dipelajari. Dan jika akhirnya kamu gagal, maka tunggulah dan terus mencoba hingga akhirnya kamu ada disana.

Berapa lama kita harus menunggu? Tergantung bagaimana cara kamu menunggu. Jika kamu hanya menunggu mungkin kamu akan tetap menunggu selamanya. Tetapi jika selama menunggu kamu melakukan banyak hal positif, maka menunggumu tidak akan pernah sia-sia.


Berapa Lama Kita Harus Menunggu? Bukankah Bahagia Itu Kita Yang Ciptakan Sendiri? Berapa Lama Kita Harus Menunggu? Bukankah Bahagia Itu Kita Yang Ciptakan Sendiri? Reviewed by slazhpardede on July 21, 2016 Rating: 5