Bukan Aku Tidak Ingin Jatuh Cinta Lagi, Aku Hanya Sedang Nyaman Dengan Kesendirianku


Tidak ada orang yang ingin patah hati, tetapi bukan cinta namanya jika tidak pernah mematahkan hati. Setiap orang yang sedang patah hati membutuhkan waktu untuk bisa jatuh cinta lagi. Bukan berarti tidak akan bisa jatuh cinta, hanya saja menikmati kesendirian untuk sementara waktu akan terasa lebih baik daripada harus memaksakan diri menjalin hubungan hanya untuk mengobati luka patah hati. Memang benar, obat dari patah hati adalah jatuh cinta lagi, tetapi jatuh cinta yang dimaksud adalah ketika hatimu sudah benar-benar siap untuk mencintai kembali.



Bukan aku tidak ingin jatuh cinta lagi, aku hanya sedang nyaman dengan kesendirianku. Sedang belajar memahami hati sendiri. Untuk jatuh cinta lagi membutuhkan hati yang benar-benar bersih dari masa lalu, agar dia yang kelak membuatmu jatuh cinta bukan hanya sekedar pelampiasan semata, tetapi benar-benar cinta. Akan sangat menyakitkan jika menjalani hubungan hanya untuk keuntungan pribadi semata. Cinta tidak sehina itu, dan seharusnya cinta juga mendapatkan hati yang benar-benar layak untuk dicintai.

Menikmati kesendirian bukan karena trauma jatuh cinta. Tetapi lebih kepada memberi waktu untuk mencintai diri sendiri. Jika selama ini kamu menghabiskan waktu, tenaga dan pikiran hanya untuk orang yang kamu cintai, maka saat sendirilah kamu menyadari bahwa dirimu sendiri juga membutuhkan cintamu. Mencintai diri sendiri tidak selamanya berarti keegoisan, mencintai diri sendiri juga berarti menghargai dirimu sendiri.

Menikmati kesendirian juga memberimu waktu untuk memilih seseorang yang tepat yang pada akhirnya akan menjadi cinta terakhirmu. Tak perlu terburu-buru, karena kamu tidak bisa mmengenal seseorang dengan baik hanya dalam waktu singkat. Mengingat kegagalan dimasa lalu, ada baiknya berhati-hati menentukan siapa yang akan menjadi sandaran hatimu.

Pada dasarnya jatuh cinta bukanlah hal yang direncanakan. Cinta bisa datang dan pergi kapan saja. Jika bukan saat ini, maka esok ataupun lusa cinta akan datang juga. Tak perlu membuang waktu untuk menunggu, cukup mempersiapkan diri agar ketika dia datang kamu dengan sepenuh hati mampu menerimanya. Jatuh cintalah jika kamu benar-benar siap untuk jatuh cinta, bukan karena kamu kesepian tetapi karena kamu memang benar-benar jatuh cinta.

Bukan Aku Tidak Ingin Jatuh Cinta Lagi, Aku Hanya Sedang Nyaman Dengan Kesendirianku Bukan Aku Tidak Ingin Jatuh Cinta Lagi, Aku Hanya Sedang Nyaman Dengan Kesendirianku Reviewed by slazhpardede on July 27, 2016 Rating: 5