Dan Aku Hanya Bisa Berkata, “Dulu dia adalah sahabatku...”

Sahabat adalah orang yang terlahir sebagai orang asing tetapi seperti keluarga sendiri. Persahabatan adalah hubungan asing yang dikemas dengan kekeluargaan. Itulah sebabnya memiliki sahabat sama seperti memiliki keluarga. Dan persahabatan adalah salah satu episode terbaik dalam hidup.

Hidup akan baik-baik saja meskipun tidak memiliki pacar, tetapi hidup akan terasa berbeda ketika kita tidak memiliki sahabat. Sahabat itu adalah tempat kita berbagi banyak hal tanpa mengenal rahasia. Tempat kita bisa menjadi diri kita sendiri tanpa ada rasa malu bahkan tak tahu malu. Tempat kita bisa bertingkah konyol bahkan sampai lupa diri.




Tapi terkadang banyak orang yang memanfaatkan arti persahabatan hanya karena merasa kesepian, hanya karena tidak memiliki pacar, hanya karena butuh bantuan, dan hanya karena putus asa. Mungkin memang itulah arti persahabatan. Menjadi satu-satunya teman saat kamu merasa kesepian dan menjadi satu-satunya malaikat penolong disaat kamu terpuruk dan putus asa.

Lalu bagaimana jika kamu memiliki teman baru yang mungkin menawarkan pertemanan yang lebih menyenangkan? Masihkah kamu mengingatku sebagai sahabat dikala rasa sepimu? Dan bagaimana jika pada akhirnya kamu menemukan seseorang yang menawarkan cinta, masihkah aku dibutuhkan? Dan jika takdir memberimu dunia yang lebih indah, apakah sahabatmu ini masih bisa bersamamu?

Hidup terkadang memang lucu, ketika takdir menempatkan kita dalam hidup susah seseorang, ia bahkan lupa menempatkan kita kembali dalam hidup senangnya. Bukan tentang pamrih, tetapi tentang menghargai sebuah hubungan yang bernama PERSAHABATAN.

Pada akhirnya, sahabat hanyalah orang yang terlupakan saat hidupmu telah baik-baik saja dan terabaikan saat kamu berada diantara orang-orang yang lebih baik. Dan aku hanya bisa berkata, “Dulu dia adalah sahabatku...”


Dan Aku Hanya Bisa Berkata, “Dulu dia adalah sahabatku...” Dan Aku Hanya Bisa Berkata, “Dulu dia adalah sahabatku...” Reviewed by slazhpardede on July 14, 2016 Rating: 5