Ditempel atau Dimakan, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Kamu Kinclong



Kulit adalah bagian yang wajib dirawat, terutama kulit wajah. Sekarang ini ada banyak teknologi yang menawarkan perawatan kulit, namun tentu saja harus dibayar dengan harga yang lumayan mahal. Tak perlu khawatir, Anda juga dapat memiliki kulit cantik dengan perawatan sederhana ini.


1. Spirulina



Spirulina sangat bermanfaat untuk kulit, baik dari dalam maupun luar. Spirulina mengandung enzim, antioksidan, protein, asam lemak omega, dan mineral. Jika Anda rutin memakannya, maka sprirulina akan berfungsi sebagai detoksifikasi. Kandungan nutrisi dan klorofilnya akan menyembuhkan dan menyehatkan kulit dari dalam. Jika Anda aplikasikan pada kulit, spirulina akan membantu menenangkan dan mengurangi peradangan, serta jerawat, dan melawan penuaan. Campurkan spirulina dengan sedikit air, yogurt, dan madu, kemudian aplikasikan ke seluruh bagian tubuh. Biarkan mengering, sebelum Anda membilasnya secara bersih.





2. Pepaya



Pepaya memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, seperti anti-inflamasi, memberikan kekebalan, me-hidrasi kulit, dan melancarkan pencernaan. Pepaya kaya akan antioksidan, vitamin C, vitamin A, dan enzim yang dapat membantu mencerna protein. Ketika digunakan dari luar, pepaya dapat dengan cepat mengangkat kulit mati, meningkatkan elastisitas, dan mencegah penuaan. Gosokan pepaya ke seluruh tubuh dan wajah, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.





3. Madu



Madu ternyata tidak hanya berfungsi sebagai pemanis, namun juga antibiotik dan antibakteri. Ia mengandung antioksidan, enzim alami, dan berbagai nutrisi yang berguna untuk menyembuhkan dan menenangkan tubuh dari dalam dan luar. Madu dapat memperkuat imunitas, mengurangi peradangan, menyembuhkan luka bakar, memperindah kulit, dan sebagai obat jerawat. Madu dapat Anda gunakan dengan berbagai cara, seperti masker atau bahkan untuk mencuci muka.





4. Yogurt



Yogurt mengandung banyak kalsium dan enzim. Bakteri dalam yogurt sangat baik untuk tubuh bagian luar dan dalam. Nutrisi dalam yogurt dapat mengatur pencernaan dan memperkuat kulit. Aplikasikan yogurt mentah ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas dan Anda akan mendapatkan kulit Anda bersinar. Selain itu, Anda juga dapat membuat yogurt untuk mandi, seperti halnya susu untuk melawan keriput dan tanda-tanda penuaan pada kulit. 





5. Putih telur



Telur kaya akan protein, vitamin B, magnesium, kalsium, vitamin D, selenium, dan omega 3, di mana semuanya dapat membersihkan, menyehatkan, dan membuat kulit Anda bersinar. Selain itu, bahan ini juga murah, Anda tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk datang ke salon dan melakukan perawatan mahal. Putih telur berkhasiat untuk mengencangkan kulit dan mengangkat kulit mati, mengecilkan pori-pori, mencegah jerawat, dan membuat rambut bersinar.


Baca Juga : Cantik Dengan Air Beras


Sumber : Makanan Untuk Kulit






Ditempel atau Dimakan, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Kamu Kinclong Ditempel atau Dimakan, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Kamu Kinclong Reviewed by slazhpardede on July 09, 2016 Rating: 5