Hanya Karena Aku Mencintaimu, Bukan Berarti Aku Akan Melakukan Segalanya Untukmu

Cinta itu memang buta, jika kamu hanya melihat dengan kaca mata perasaan. Cinta itu memang gila, jika kamu hanya menghabiskan waktu untuk memikirkannya. Cinta akan membentukmu dari bagaimana kamu mengartikan cinta itu sendiri. Jika kamu hanya mengandalkan perasaan, maka wajar jika kamu buta karena cinta. Tapi ketika kamu mampu menyeimbangkan antara rasa dan logika, maka cinta tidak akan pernah membuatmu buta atau bahkan gila. 

Aku mencintaimu, bahkan sangat mencintaimu. Namun mencintai bukanlah satu-satunya hal yang bisa aku lakukan bukan? Hanya karena aku mencintaimu, bukan berarti aku akan melakukan segalanya untukmu. Lalu bagaimana dengan diriku?




Cinta tak perlu diagungkan hanya untuk mempertahankan seseorang yang kamu cintai. Lakukan selayaknya cinta itu ada. Aku mencintaimu, dan aku akan melakukan yang terbaik semampuku. Yang terbaik bukan berarti semua yang menurutmu baik, tapi yang terbaik dengan batas kemampuan dan pikiranku sendiri. Dan kamu, cintai aku dengan caramu sendiri. Terlepas dari kita memiliki cara yang berbeda untuk mencintai, tapi cinta akan selalu mengajari kita untuk saling menerima, bukan memaksa.

Jangan mengharapkan aku menjadi seperti yang kamu inginkan, karena aku adalah aku. Pun untukku, bukanlah hal baik untuk mengubahmu menjadi seperti yang aku mau. Selama kita memiliki cinta, kita pasti mampu untuk saling mencintai apa adanya diri kita masing-masing. Tetapi jika sulit, berarti cinta masih harus bekerja keras untuk membuat kita paham bahwa cinta itu adalah menerima apa adanya.

Jangan mengatasnamakan cinta untuk sebuah keegoisan. Ketika keinginanmu menjadi hal yang paling utama, maka itu bukan cinta tetapi ego. Cinta itu tentang keinginan bersama, bagaimana hubungan bisa tetap baik-baik saja tanpa harus melukai satu sama lain, tanpa harus memaksakan ego masing-masing.


Hanya Karena Aku Mencintaimu, Bukan Berarti Aku Akan Melakukan Segalanya Untukmu Hanya Karena Aku Mencintaimu, Bukan Berarti Aku Akan Melakukan Segalanya Untukmu Reviewed by slazhpardede on July 15, 2016 Rating: 5