Inilah Alasannya Kenapa Kita Gak Boleh Menganggap Remeh Seorang Ibu Rumah Tangga


Mungkin bagi sebagian orang, ibu rumah tangga adalah wanita tanpa pekerjaan. Banyak yang memandang remeh ibu rumah tangga, bahkan sesama wanita pun begitu sepele melihat pekerjaan seorang ibu rumah tangga. Memang benar seorang ibu rumah tangga adalah seorang wanita yang pekerjaannya hanya mengurus rumah tangga. Kata ‘hanya’ seolah menekankan bahwa tidak ada susahnya mengurus rumah tangga. Mungkin sebagian orang berpikir hanya duduk diam dirumah.

Tapi tahukah kamu, menjadi ibu rumah tangga adalah karier tertinggi untuk wanita. Jika kamu mengeluh capek karena bekerja dikantor selama 8 jam termasuk istirahat 1 jam, ibu rumah tangga bekerja dari dia bangun dipagi hari hingga tidur lagi dimalam hari. Dan tentang istirahat, bisa dikatakan ibu rumah tangga istirahat hanya pada saat makan saja. Jika kamu merasa gajimu setiap bulannya masih kurang, seorang ibu rumah tangga bahkan bekerja tanpa digaji. Jika kamu bekerja hanya mengikuti perintah dari bos atau perusahaan, ibu rumah tangga bekerja mengikuti naluri hati dan sangat tulus.
Jangan pernah menyepelekan seorang ibu rumah tangga. Bahkan dibandingkan dengan kariermu yang sudah sangat tinggi, ibu rumah tangga tetaplah paling tinggi. Meskipun dituntut menjadi ibu rumah tangga, tetapi nyatanya tidak semua wanita mampu menjadi ibu rumah tangga yang baik.

Ibu rumah tangga bukan berarti wanita yang tidak berpendidikan. Justri ibu rumah tangga dituntut harus berpendidikan agar mampu mendidik anak-anak. Bukan berarti juga mereka adalah wanita yang lemah, justru ibu rumah tangga adalah wanita terkuat didunia. Mereka bahkan melupakan diri sendiri hanya untuk merawat suami dan anak-anak.
Hanya karena penampilan ibu rumah tangga tidak semodis kamu, bukan berarti mereka tak tahu mode. Mereka bisa tampil modis dan cantik kapan saja mereka mau, tetapi bukan itu yang menjadi prioritasnya. Seorang ibu rumah tangga lebih memilih mempercantik anak-anak dan rumahnya dari pada harus mempercantik dirinya sendiri.

Hanya karena ibu rumah tangga tak bisa ikut hang out dan nongkrong seperti kamu, bukan berarti mereka tak punya pergaulan. Dari pada memikirkan kesenangan sendiri, mereka lebih memilih memikirkan kesenang suami dan anak-anak.

Hanya karena ibu rumah tangga tak bisa shopping setiap saat seperti kamu, bukan berarti mereka tak punya uang. Mereka lebih memilih menabung untuk kebutuhan anak-anaknya kelak. Karena masa depan anak adalah hal yang lebih penting untuk mereka.

Jika kamu merasa sukses menjadi seorang wanita karier, maka kamu tetaplah gagal jika dibandingan seorang ibu rumah tangga. Karena kesuksesanmu adalah untuk dirimu sendiri, tetapi seorang ibu rumah tangga yang sukses adalah wanita yang berhasil menjadi istri yang baik bagi suaminya serta menjadi ibu yang baik pula untuk anak-anaknya.

Jangan pernah menyepelekan seorang ibu rumah tangga, karena dia adalah wanita yang paling mulia.

Inilah Alasannya Kenapa Kita Gak Boleh Menganggap Remeh Seorang Ibu Rumah Tangga Inilah Alasannya Kenapa Kita Gak Boleh Menganggap Remeh Seorang Ibu Rumah Tangga Reviewed by slazhpardede on July 29, 2016 Rating: 5