Inilah Alasannya Kenapa Mantan Itu Harus Dilupakan

Menyembuhkan luka akibat patah hati bukanlah hal yang mudah. Butuh kesadaaran diri untuk menerima kenyataan bahwa cinta telah berakhir, namun terkadang perasaan begitu kuatnya untuk menyangkal. Hingga membutuhkan waktu untuk menyadarinya.

Seseorang yang dulu pernah mencintai atau kita cintai, yang bernama mantan, adalah orang yang selalu saja menjadi penyebab kegalauan hati. Disatu sisi dia adalah orang yang telah membuat kita patah hati, namun disisi lain dia juga adalah orang yang dulu pernah kita cintai. Ketika rasa benci harus melawan sisa perasaan yang dulu kita sebut cinta dan kenyataan perlahan memaksa hati untuk menerima, hal itu adalah saat terberat dalam episode patah hati.




Namun mantan tetaplah mantan, seseorang yang harus dilupakan. Ketika dia telah berubah nama menjadi mantan, maka dia adalah satu-satunya orang yang benar-benar harus dilupakan, kenapa?

Pertama, dia adalah orang yang telah mematahkan hatimu. Memang benar cinta tidak selamanya happy ending. Sebelum kita menemukan cinta sejati, kita akan terus patah hati hingga akhirnya kita bertemu dengan seseorang yang tepat. Namun patah hati sudah terlanjur menciptakan rasa benci dan kecewa. Terlepas dari bagaimana dia mengakhiri cinta, kamu tetaplah patah hati. Dan satu-satunya cara untuk menyembuhkan luka karena patah hati adalah melupakan.

Kedua, dia adalah orang yang pernah kamu cintai. Berteman dengan mantan bukanlah ide yang bagus selama kamu masih menyimpan rasa. Karena sisa perasaanmu sendiri yang akan menyakitimu lebih lagi. Disaat kamu menjalin hubungan baru yang bernama pertemanan, hubungan itu yang akan membuatmu masih mengharapkannya. Dan harapan itu yang akan lebih menyakitimu ketika dia menunjukkan sisi teganya dengan alasan "Kita kan sekarang hanya berteman..", dan akhirnya kamu gagal move on.

Ketiga, jika kamu tidak bisa melupakan mantan maka kamu tidak akan pernah bisa mencintai atau pun dicintai orang lain. Bagaimana mungkin kamu bisa mencintai ataupun dicintai jika hatimu saja masih mengharapkan mujizat untuk kembali ke mantan. Sekali lagi, mantan tetaplah mantan. Dia sudah menjadi bagian dari masa lalu. Kamu harus melupakannya dan membuka hati kembali untuk cinta yang baru. Ketika kamu bersedia membuka hati, maka dengan sendirinya cinta akan datang menghampirimu. Dan lagi, obat paling ampuh putus cinta adalah jatuh cinta lagi.




Keempat, kamu berhak untuk bahagia. Berbahagialah ketika orang yang kamu cintai akhirnya menunjukkan kelayakannya untuk dicintai. Dia tidak akan pernah menjadi mantan jika dia memang benar-benar cinta sejatimu. Mencintai orang lain terkadang membuat kita lupa untukmencintai diri sendiri. Saat yang tepat untuk membahagiakan diri sendiri adalah saat patah hati. Sadarilah bahwa kamu juga berhak untuk bahagia, terlepas dari bagaimana cara kamu untuk bahagia, kamu tetaplah harus bahagia. Ketika pacar sudah tidak bersamamu lagi, maka berbahagialah dengan hidupmu yang baru. Keluarga dan juga teman-temanmu sedang menantimu.

Inilah Alasannya Kenapa Mantan Itu Harus Dilupakan Inilah Alasannya Kenapa Mantan Itu Harus Dilupakan Reviewed by slazhpardede on July 17, 2016 Rating: 5