Inilah Resikonya Jika Pacaran Sama Sahabat Sendiri


Pacaran sama sahabat sendiri memang terdengar menarik. Tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mencari tahu siapa dia. Karena kamu sudah pasti lebih mengenal sahabat kamu sendiri, bukan hanya pribadinya tetapi juga tentang keluarganya. Itulah sebabnya sebagian orang berpikir lebih baik pacaran sama sahabat sendiri. Sahabat memang bisa jadi cinta, tetapi cinta sulit sekali berubah menjadi sahabat. Lalu jika kamu pacaran sama sahabatmu sendiri, ketika hubungan kalian pada akhirnya putus, apakah persahabatan itu bisa kembali lagi? Jawabannya adalah TIDAK !


Faktanya rasa sayang terhadap sahabat jauh lebih tulus daripada rasa sayang terhadap pacar. Sahabat tidak akan begitu mudah membencimu, sedangkan pacar bisa dengan mudahnya jadi musuh. Hubungan pacaran adalah rasa sayang yang terkadang berteman dengan ego. Dan rasa itu terkadang membuat kita ingin memiliki, merubah atau bahkan mengendalikan seseorang yang kita sayangi. Hal inilah yang kerap menjadi masalah dalam hubungan berpacaran. Ketika kalian memiliki perbedaan dalam memahami perasaan masing-masing.

Jika pada akhirnya kamu memilih berpacaran dengan sahabat sendiri, maka kamu juga harus siap kehilangannya. Hal terbaiknya adalah hubungan tersebut berakhir dengan pernikahan. Maka persahabatan jadi cinta benar-benar indah. Namun jika berakhir dengan perpisahan, maka kamu akan kehilangan pacar sekaligus sahabat. Ketika kehilangan pacar, sahabat adalah orang yang paling kita cari bukan? Tapi kalau sudah kehilangan keduanya, siapa yang kita cari?

Tidak semua hal bisa kamu bagi dengan keluarga atau pun teman biasa. Itulah istimewanya sahabat, karena dia adalah tempat ternyaman untuk berbagi segala hal. Bahkan sama pacar tak jarang kita merahasiakan sesuatu hanya karena menjaga perasaan ataupun hubungan.

Berpacaran dengan dengan sahabat sendiri juga terkadang terasa aneh. Dimana kita biasanya tidak tahu malu dengan sikap satu sama lain, tetapi karena hubungan yang bernama pacaran tersebut maka terciptakan rasa sungkan dan sedikit canggung. Ya, mungkin itu hanya diawal saja. Pada akhirnya mungkin akan kembali normal. Seperti sahabat? Lalu apa gunanya pacaran?

Inilah Resikonya Jika Pacaran Sama Sahabat Sendiri Inilah Resikonya Jika Pacaran Sama Sahabat Sendiri Reviewed by slazhpardede on July 30, 2016 Rating: 5