Jika Cinta Hanyalah Kebohongan, Masihkah Ada Alasan Untuk Bertahan?

Tidak ada hal yang berakhir baik jika diawali dengan kebohongan, terlebih tentang perasaan. Jika jujur terlalu menyakitkan maka lebih baik diam saja. Setiap satu kebohongan tercipta, maka kebohongan lainnya akan mengikuti. Dan pada akhirnya, semua adalah kebohongan. Jika hati saja bisa berbohong, bagaimana mulut bisa berkata jujur? Jika cinta hanyalah kebohongan, masihkah ada alasan untuk bertahan? 




Cinta bukanlah rasa yang bisa dijadikan permainan untuk kesenangan sesaat. Bukan pula hubungan yang dijalin untuk menguntungkan satu pihak, cinta tidak serendah itu. Jika memang cinta, katakan cinta. Jika tidak, katakan saja tidak. Karena akan lebih menyakitkan ketika menyadari bahwa pada akhirnya cinta ini hanyalah kebohongan.

Jangan mengorbankan hati hanya untuk sebuah kesenangan, karena bukan hanya satu hati yang hancur, pada akhirnya hatimu akan jauh lebih hancur. Saat hatimu sadar bahwa kebohongan telah membuatmu kehilangan cinta, yang sebenarnya telah membuatmu jatuh cinta maka saat itulah hatimu akan terluka. Rasa bersalah akan beradu dengan sejuta penyesalan. Dan pada saat yang sama, hatiku menyadari bahwa semuanya telah ku lalui dengan baik-baik saja.

Jatuh cinta, bukan kesempatan untuk menyenangkan diri sendiri atau menyakiti orang lain. Jatuh cinta adalah tentang kebahagiaan bersama. Rasa yang mengalahkan ego, tanpa keinginan untuk menyakiti siapa pun. Hanya tentang bagaimana kita bisa bahagia bersama. Dan sekali pun ada air mata, cinta tetap mampu menghapusnya.

Dan jika semua adalah kebohongan, maka satu-satunya orang yang paling terluka adalah dirimu. Karena membohongi diri sendiri adalah bagian yang paling menyakitkan. Bukan hanya dari dirimu sendiri, cinta juga akan memberimu luka. Dan aku hanya akan membencimu, tapi tidak membenci diriku sendiri. 


Jika Cinta Hanyalah Kebohongan, Masihkah Ada Alasan Untuk Bertahan? Jika Cinta Hanyalah Kebohongan, Masihkah Ada Alasan Untuk Bertahan? Reviewed by slazhpardede on July 12, 2016 Rating: 5