Masihkah Kau Takut Tidak Bahagia?

Tujuan utama kehidupan adalah kebahagiaan. Jika banyak orang berkata ingin sukses, maka aku berkata ingin bahagia. Karena sukses belum tentu bisa bahagia, tetapi bahagia sudah pasti sukses. Orang yang berbahagia adalah orang yang selalu menikmat segala hal dalam hidupnya. Apa lagi yang dibutuhkan jika segalanya sudah kau nikmati dalam hidup?



Namun banyak orang yang tidak memahami arti kebahagiaan itu sendiri. Sebagian orang berpikir bahwa bahagia itu adalah ketika kita memiliki seseorang yang kita cintai dan juga mencintai kita. Memang benar cinta adalah kebahagiaan, tetapi menggantungkan kebahagiaan pada seseorang atas nama cinta tidak akan berlangsung lama. Karena cinta adalah perasaan yang kapan saja bisa berubah.

Lalu bagaimana jika akhirnya orang yang kamu cintai meninggalkanmu? Apakah kamu masih bisa bahagia jika kebahagiaan bagimu adalah bersamanya? Ketika semua kebahagiaanmu hilang seketika setelah putus cinta, maka yang tersisa hanyalah sakit hati dan trauma. Sehingga kamu akan merasa untuk takut mencintai ketika orang yang dulu pernah kamu cintai ternyata menyakitimu.



Tidak memiliki pacar bukan berarti tidak bahagia, jadi jangan pernah takut untuk sendiri. Sendiri sementara waktu sebelum kamu menemukan kebahagiaan sesungguhnya dari cinta yang tepat bukanlah hal yang sulit. Kamu hanya butuh bersabar. Jadi jangan pernah bahwa kamu tidak akan bisa bahagia tanpa pacar.

Sebagian orang juga berpikir bahwa uang adalah sumber kebahagiaan. Memang Benar segalanya bisa kamu miliki ketika kamu juga memiliki banyak uang. Tetapi kebahagiaan adalah hal yang sama sekali tidak bisa dibeli, kebahagiaan itu hanya bisa diciptakan. Kebahagiaan adalah refleksi perasaan dari satu keadaan yang membuatmu senang ataupun nyaman. Namun meskipun demikian, uang tetaplah dibutuhkan bukan sebagai sumber kebahagiaan tetapi sebagai faktor pendukung untuk mencapai kebahagiaan itu sendiri.

Tidak apa kalau kamu memang tidak kaya, bukan berarti kamu tidak bisa bahagia. Selama kamu mampu bersyukur untuk sekecil apapun rejeki yang diberikan Tuhan, kamu pasti akan bahagia. Jadi, masihkah kau takut tidak bahagia?

Masihkah Kau Takut Tidak Bahagia? Masihkah Kau Takut Tidak Bahagia? Reviewed by slazhpardede on July 18, 2016 Rating: 5