Mulai Sekarang Berhenti Membandingkan Hidupmu dengan Orang Lain

Hidup bukan hanya tentang bagaimana kita menjalaninya, tetapi juga tentang bagaimana kita membuatnya menjadi lebih baik. Setiap orang pasti memiliki harapan-harapan untuk hidupnya dikemudian hari. Dan untuk mencapai harapan-harapn tersebut, dibutuhkan kerja keras. Namun tidak semua hal yang diharapkan akan menjadi kenyataan, tetapi bukan berarti kamu harus berhenti berharap.

Ada hal-hal yang menurut kita sendiri adalah baik tapi pada kenyataannya belum tentu baik untuk kita. Itulah sebabnya beberapa harapan tidak serta merta menjadi kenyataan. Namun akan selalu ada hal yang lebih baik dari apa yang kita harapan.



Sifat manusiawi adalah selalu melihat hidup orang lain lebih baik dari pada hidup kita sendiri. Seperti istilah 'rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau'. Namun membandingkan diri dengan orang lain bukanlah hal yang baik, karena memberi kesan bahwa kamu tidak bersyukur ata  hidupmu saat ini. 

Hidup seseorang yang terlihat lebih baik belum tentu benar-benar hidup yang baik. Jika seseorang selalu tersenyum bukan berarti dia tanpa masalah, itu hanya cara dia bagaimana menghadapi masalah tersebut, yaitu dengan selalu tersenyum. Jika seseorang selalu terlihat bahagia, bukan berarti dia tidak pernah menangis. Dia hanya menikmati hidupnya dengan memilih untuk bahagia. Jika melihat seseorang begitu harmonis dengan pasangannya, bukan berarti mereka tidak pernah bertengkar. Itu hanya bagaimana cara mereka menjalani hubungan dengan baik. Dan yang kamu lihat hanyalah bagian terbaiknya, karena itulah yang sering sekali ditunjukkan sebagian orang.

Jangan pernah membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain. Jika kehidupan mereka terlihat lebih baik, maka kehidupanmu pun bisa jauh lebih baik. Bukan tentang nasib mereka yang lebih beruntung darimu, tetapi tentang cara mereka menikmati hidup. Jadi, terlepas dari apa yang terjadi dalam hidupmu kamu tetap bisa memiliki hidup yang lebih baik selama kamu tahu bagaimana caranya untuk menikmati hidup.

Mulai Sekarang Berhenti Membandingkan Hidupmu dengan Orang Lain Mulai Sekarang Berhenti Membandingkan Hidupmu dengan Orang Lain Reviewed by slazhpardede on July 16, 2016 Rating: 5