Patah Hati? Berdamailah Dengan Diri Sendiri

Memulihkan hati setelah mengalami episode patah hati adalah proses yang tidak mudah. Bukan hanya tentang kehilangan seseorang yang kita cintai, tapi juga tentang kehilangan diri sendiri. Sesuatu yang biasa menjadi tidak biasa itu lebih menyakitkan. Sekian banyak waktu yang terlewati bersama, terbiasa menjalani hari-hari bersama. Namun ketika hubungan berakhir, semua pasti terasa berbeda.




Tidak semua orang bisa memulihkan hatinya dalam waktu singkat, butuh proses yang bisa dikatakan perlahan dan lama. Karena selain memafkan dia yang telah menyakiti hatimu, kamu juga harus memaafkan dirimu sendiri. Sebelum kamu bisa berdamai dengan dirimu, maka hatimu belum sepenuhnya pulih.

Akan ada rasa dimana kamu menyalahkan diri sendiri atas sakit hati yang kamu rasakan. Kamu merasa bersalah atas kepercayaanmu terhadap cinta dan terhadap dia yang kamu cintai. Rasa bersalahmu juga akan menciptakan banyak penyesalan. Itulah sebabnya kamu juga harus bisa memaafkan dirimu sendiri. Kamu harus menerima bahwa kamu juga pasti akan melakukan kesalahan.

Dalam hubungan cinta, tidak ada yang perlu kamu sesali. Yang bisa kamu lakukan adalah belajar dari kesalahan, karena cinta selalu datang tanpa diduga. Mencintai adalah sesuatu hal yang baik yang bisa kamu lakukan, karena dengan mencintai setidaknya kamu belajar bagaimana memperlakukan seseorang dengan baik, karena cinta adalah kebaikan.

Patah hati adalah bukti bahwa cinta akan selalu mencari orang yang tepat. Jadi berpikirlah bahwa hatimu patah untuk kembali utuh pada cinta yang tepat. Selama cinta itu masih salah, maka dia akan selalu punya jalan untuk pergi ke tempat yang benar. Melepaskan adalah cara yang baik untuk menerima cinta yang tepat.

Patah Hati? Berdamailah Dengan Diri Sendiri Patah Hati? Berdamailah Dengan Diri Sendiri Reviewed by slazhpardede on July 11, 2016 Rating: 5