Pertama Kali Ketemu Calon Mertua? 6 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Bikin Kesan Yang Baik


Pada akhirnya setiap pasangan akan memilih pernikahan sebagai bukti keseriusan hubungan. Berakhir di pelaminan adalah impian setiap pasangan yang sedang dilanda cinta. Namun sebelum sampai ditahap itu sudah pasti kalian akan diperhadapkan pada perkenalan keluarga. Saling memperkenalkan calon pasangan hidup kepada keluarga terutama orang tua adalah hal yang wajib sebelum melangkah ke pernikahan.

Mungkin untuk laki-laki, agaknya bertemu calon mertua bukanlah hal yang sulit. Karena biasanya kriteria untuk calon suami tidak serumit calon istri. Karena pada umumnya orang tua hanya menginginkan calon suami yang baik dan bertanggung jawab terhadap anak gadisnya. Berbeda dengan wanita, kriteria calon istri yang baik cukup berbeda-beda tergantung pada ibu mertua. Itulah sebabnya terkadang wanita sedikit parno jika diperhadapkan dengan sosok ibu mertua.



Ladies, kesan pertama bertemu dengan calon mertua adalah hal yang sangat penting. Jika kamu mampu memberi kesan yang baik pada saat pertama kali bertemu, maka selanjutnya akan lebih mudah mengambil hati sang calon mertua. Berikut adalah tips yang wajib kamu coba ketika bertemu dengan calon mertua untuk pertama kali.

1. Atur penampilanmu senyaman dan serapi mungkin

Penampilan adalah hal yang paling utama. Pakailah pakaian yang rapi dan membuatmu nyaman. Karena ketika kamu nyaman dengan penampilanmu, dengan sendirinya kamu akan tampil percaya diri. Tak perlu berdandan menor, cukup poles wajahmu seminimalis mungkin, yang penting terlihat fresh. Jangan lupa minyak wangi, jangan sampai calon mertuamu illfeel hanya karena bau badanmu yang tak sedap.

2. Jangan datang dengan tangan kosong

Kamu bisa tanyakan pada pasanganmu apa yang disukai orang tuanya. Bawalah sebagai buah tangan, karena dengan begitu mereka akan merasa bahwa kamu juga memperhatikan apa yang mereka sukai. Jangan pernah datang dengan tangan kosong, mungkin buah tanganmu tidak diharapkan, tapi itu bisa jadi nilai plus untuk kamu sebagai calon menantu.

3. Beri salam, tunjukkan bahwa kamu menghormati mereka sebagai orang tuamu juga

Seketika bertemu, jangan sampai calon mertuamu yang menyapa kamu duluan. Ketika dikenalkan oleh pasangan, maka segera beri salam dan jangan lupa beri juga senyum indahmu. Sikap hangat seperti itu menunjukkan bahwa kamu sangat menghormati mereka seperti orang tuamu sendiri.



4. Jaga tutur katamu

Selama bertemu dengan calon mertua, jaga tutur katamu. Jangan sampai kamu salah bicara dan membuat mereka tersinggung. Kamu bisa bertanya tentang masa kecil sang pacar jika kamu ingin memulai pembicaraan. Orang tua terlebih ibu biasanya senang menceritakan masa kecil anak-anaknya. Jangan lupa sesekali memuji tapi jangan berlebihan.

5. Jika dijamu makan, bantulah menyiapkan makanan atau membereskan meja makan

Biasanya ketika orang tua kedatangan calon menantu, mereka akan menjamu dengan makanan. Jangan sampai kamu membiarkan calon mertuamu menyiapkan makanan sendiriam. Bantulah menyiapkannya dan kerjakan apa yang bisa kamu kerjakan. Dan pada saat makan, tak salah jika kamu juga memuji masakan beliau.

6. Berilah kesan bahwa kamu siap menjadi bagian dari keluarga itu

Jangan terlalu cuek, kamu juga harus menunjukkan bahwa kamu ingin tahu lebih banyak tentang keluarga itu. Berilah kesan bahwa kamu benar-benar siap menjadi bagian dari keluarga mereka. Jangan ragu bersikap humoris, bisa membuat calon mertua tertawa juga adalah nilai plus. Selama leluconmu tidak berlebihan, maka jangan pernah segan untuk melucu dan tertawa bersama mereka.

Pertama Kali Ketemu Calon Mertua? 6 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Bikin Kesan Yang Baik Pertama Kali Ketemu Calon Mertua? 6 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Bikin Kesan Yang Baik Reviewed by slazhpardede on July 29, 2016 Rating: 5