Sedekat Apapun Dulu Jangan Sampai Terjebak Masa Lalu

Ada hal yang memang harus ditinggalkan, masa lalu. Meskipun begitu banyak kenangan didalamnya, masa lalu tetaplah masa lalu, bingkisan kenangan yang tidak akan pernah bisa dihadiahkan. Hanya akan menjadi kenangan, terkubur bersama waktu dan akan segera berlalu.




Akan ada saatnya masa lalu muncul kembali, namun ia tetaplah bernama masa lalu. Tidak akan mudah berubah untuk menjadi masa depan. Dia, seseorang yang pernah menjadi bagian dari ceritamu di masa lalu, tidak akan serta merta mampu mengubah apa yang sudah terlewati saat ini. Mungkin akan menjadi kejutan, muncul kembali membawa kenangan, tapi sekali lagi, ia tetaplah bernama masa lalu.

Sedekat apapun dulu, jangan sampai terjebak masa lalu. Kisah itu sudah lama berlalu, dan jika ia datang kembali, ia hanya sekedar ingatan. Jangan berhenti hanya karena masa lalu memanggilmu kembali, teruslah melangkah. Menolehlah, tapi jangan pernah kembali. Tidak ada yang bisa dirubah disana. Hanya jika kamu terus melangkah, semua bisa kau ubah.

Bukan tentang apa yang terjadi dulu, tetapi tentang apa yang terjadi saat ini dan apa yang akan terjadi esok. Karena hidup tidak akan pernah menawarkan langkah mundur, ia hanya akan membawa mu terus melangkah maju. Jadi jangan pernah terjebak masa lalu.

Apapun itu, hiduplah untuk saat ini dan berharaplah untuk esok hari. Jika dulu ada duka, maka saat ini ada duka. Jika dulu tak pernah bahagia, maka saat ini hanya akan bahagia. Jika dulu ada cinta, maka saat ini pun akan tetap ada cinta, tetapi cinta yang lebih baik. Sedekat apapun dulu, jangan sampai terjebak masa lalu. Semua telah berubah dan memang harus berubah.

Sedekat Apapun Dulu Jangan Sampai Terjebak Masa Lalu Sedekat Apapun Dulu Jangan Sampai Terjebak Masa Lalu Reviewed by slazhpardede on July 15, 2016 Rating: 5