Terima Kasih Masa Lalu, Jika Bukan Karenamu Aku Tidak Bisa Seperti Sekarang


Semua orang pasti memiliki masa lalunya masing-masing. Terlepas dari itu adalah masa lalu yang baik ataupun buruk, semuanya sudah berlalu. Mungkin benar masa lalu sedikit banyaknya pasti mempengaruhi dirimu yang sekarang, tetapi jangan pernah kembali ke masa lalu.




Jika dimasa lalu kamu pernah menjadi pribadi yang buruk bukan berarti saat ini kamu tetaplah buruk. Kamu masih tetap bisa memilih untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Berbekal dari apa yang terjadi dimasa lalu, kamu bisa memahami apa yang perlu kamu ubah dari dirimu sendiri. Karena sebaik-baiknya orang memahami kita, diri kita sendirilah yang paling memahaminya.

Jika dimasa lalu kamu kecewa karena cinta, bukan berarti saat ini cinta juga akan mengecewakanmu. Pengertianmu tentang cinta dulu sudah pasti berbeda dengan sekarang. Dan seharusnya kamu juga memahami kenapa cinta pada akhirnya mengecewakan. Masa lalu akan selalu memberimu pelajaran berharga untuk masa yang sekarang, itulah sebabnya tidak ada yang sia-sia dalam hidup ini. Bahkan hal yang menyakitkan sekalipun memberimu banyak pelajaran berharga. 

Jika dimasa lalu kamu berada diantara orang-orang yang bahkan tidak menganggapmu, bukan berarti sekarang kamu masih tak dianggap. Selama kamu mampu membuktikan bahwa ada hal baik yang juga kamu miliki, maka saat ini kamu mampu berdiri tegak. 

Jangan pernah membenci masa lalu, karena masa lalu pun cukup berharga untuk dirimu. Jika bukan karena masa lalu, kamu tidak akan seperti sekarang ini. Berterima kasihlah karena masa lalu memberimu banyak hal untuk dipahami. Karena masa lalu membantumu mengenal seperti apa dirimu. Dan masa lalu pula lah yang memberimu kekuatan untuk bisa sampai seperti sekarang ini.


Terima Kasih Masa Lalu, Jika Bukan Karenamu Aku Tidak Bisa Seperti Sekarang Terima Kasih Masa Lalu, Jika Bukan Karenamu Aku Tidak Bisa Seperti Sekarang Reviewed by slazhpardede on July 20, 2016 Rating: 5