Ternyata Biji Apel Mengandung Racun Sianida, Jangan Dimakan ya !

Apel, buah yang disukai banyak orang karena rasanya selain karena rasanya yang enak juga karena khasiatnya bagi kesehatan. Namun ternyata apel yang mengandung banyak khasiat untuk kesehatan ternyata juga menyimpan racun. Racun? Ya, di biji apel mengandung racun sianida yang berbahaya untuk dikonsumsi oleh tubuh.

Masih ingat kan kasus "Kopi Sianida"? Pembunuhan yang  dilakukan dengan membubuhkan racun sianida ke dalam kopi. Hanya dalam waktu singkat, nyawa langsung melayang. Padahal racun yang dibubuhkan hanya sedikit saja, tapi cukup mematikan.
Sianida adalah senyawa kimia yang mengandung kelompok siano C≡N, dengan atom karbon terikat-tiga ke atom nitrogen. Secara alamiah racun sianida diproduksi oleh beberapa tanaman dan bahkan oleh binatang untuk melindungi diri dari predator.

Gejala yang akan timbul jika seseorang mengonsumsi biji apel dengan jumlah yang cukup banyak maka tubuh akan mengalami neurologis. Ciri-ciri dari neurologis adalah kejang, sakit kepala, tekanan darah dan fluktuasi denyut jantung. Bahkan akan berdampak pada gangguan pernapasan akut yang akan berdampak pada kegagalan pernapasan dan kematian.

Jika kamu sering memakan apel, maka hindarilah untuk menelan bijinya. Sebab, itu cukup berbahaya untuk kesehatanmu. Mungkin menelan biji apel terlihat hal yang sepele, namun kamu harus tetap waspada, jangan sampai kamu ingin sehat, tapi karena ceroboh jadinya sakit.
Ternyata Biji Apel Mengandung Racun Sianida, Jangan Dimakan ya ! Ternyata Biji Apel Mengandung Racun Sianida, Jangan Dimakan ya ! Reviewed by slazhpardede on July 18, 2016 Rating: 5