Tidak Ada Yang Sia-Sia, Bahkan Jika Berakhir Dengan Kegagalan Itu Tetaplah Yang Terbaik

Untuk segala hal yang sudah kamu lakukan, tidak ada yang sia-sia. Jangan pernah menyesali apapun yang terjadi dalam hidupmu. Semua yang terjadi adalah bagian dari pilihanmu, jadi jika harus berakhir dengan penyesalan maka kamu hanya akan menyalahkan diri sendiri. Tidak ada manusia yang sempurna, itulah sebabnya manusia tidak akan pernah lepas dari berbuat salah. Jika itu memang kesalahan, maka terimalah itu sebagai ketidaksempurnaanmu sebagai manusia. 




Jika kamu hanya mengakhirinya dengan penyesalan, itu artinya kamu tidak pernah menghargai dirimu sendiri. Kamu dengan segala upaya melakukan yang terbaik, terlepas dari itu gagal atau berhasil, tidak seharusnya disesali. Bahkan kegagalan sekalipun harus tetap dihargai sebagai usaha terbaik dan juga sebagai bahan pelajaran. Karena kegagalan adalah bagian dari kesuksesan.

Jika harus menangis, maka menangislah. Semua akan baik-baik saja. Hari ini kamu hanya gagal dan itu bukan berarti semuanya akan berakhir. Belajarlah untuk setiap kegagalan dan kesalahan yang kamu perbuat, tapi jangan pernah mengulanginya.

Berilah penghargaan untuk diri sendiri, meskipun menyakitkan tapi percayalah kamu hidup bukan untuk sesuatu yang sia-sia. Ucapkan terima kasih pada jiwamu yang telah berusaha dengan sekuat tenaga, bertahan hingga saat ini. Bahkan disaat kamu menyebut dirimu gagal, kamu belum gagal. Selama kamu tahu bagaimana caranya untuk bangkit kembali, maka tidak akan pernah ada penyesalan, tidak akan pernah ada kesia-siaan.

Ada harga yang akan dibayar untuk sebuah kerja keras, hidup selalu adil. Semua yang berusaha dengan baik akan mendapatkan hasil yang baik pula. Jika bukan sekarang, maka hasil itu akan kamu dapatkan nanti. Jadi jangan pernah berpikir bahwa semuanya sia-sia, tidak sama sekali! Semuanya akan diperhitungkan diakhir, jangan pernah menyerah. Bukan tentang berapa kali kamu gagal, tapi tentang berapa kali kamu bangkit kembali setiap kali kamu gagal. 

Tidak Ada Yang Sia-Sia, Bahkan Jika Berakhir Dengan Kegagalan Itu Tetaplah Yang Terbaik Tidak Ada Yang Sia-Sia, Bahkan Jika Berakhir Dengan Kegagalan Itu Tetaplah Yang Terbaik Reviewed by slazhpardede on July 15, 2016 Rating: 5