4 Ciri-Ciri Hubungan Yang Tidak Sehat, Bagaimana dengan Hubunganmu?


Setiap pasangan pasti mendambakan hubungan yang sehat. Hubungan yang selalu berusaha membahagiakan satu-sama lain. Meskipun beberapa kali terjadi pertengkaran, tetapi komitmen yang kuat dalam hubungan pasti membuatmu berusaha pula untuk menyelesaikannya tanpa adanya kata putus.



Bagaimana dengan hubunganmu saat ini, apakah termasuk hubungan yang sehat? Berikut adalah ciri-ciri hubungan yang tidak sehat, apakah hubunganmu termasuk salah satunya?

1. Melakukan Hubungan Seks Pranikah
Banyak cara untuk membuktikan cinta, tetapi tidak dengan seks bebas. Cewek harus benar-benar memahami hal ini. Jika dia benar-benar mencintai kamu, maka dia akan menjaga satu-satunya hadiah terindah yang dia dapatkan ketika menikahimu kelak. Namun jika sebelum menikah dia sudah meminta untuk melakukan seks untuk membuktikan bahwa kamu benar-benar mencintainya, maka kamu masuk dalam hubungan yang tidak sehat. Hubungan yang terjalin karena seks sering sekali berakhir dengan penyesalan. Jadi sebelum kamu menyesal seumur hidup, maka lebih baik kamu berpikir sebelum melakukannya. 



2. Putus Nyambung
Salah satu tanda bahwa hubungan kamu dan si dia tidak sehat adalah seringnya putus nyambung. Untuk masalah yang sebenarnya masih bisa diselesaikan, kalian malah memilih untuk putus. Tak lama kemudian kalian menyesal dan akhirnya balikan lagi. Sungguh dalam hubungn tersebut tidak adak komitmen, kepercayaan dan penghargaan untuk cinta.



3. Selingkuh Tapi Tetap Bertahan
Entah ini masih bisa dikatakan cinta atau tidak, ketika kamu sadar sudah diselingkuhi tetapi kamu masih memaksakan diri untuk bertahan dengan alasan cinta, bukan hanya hubungan kamu yang tidak sehat, akal sehatmu juga sudah tidak berfungsi. Logikanya, jika dia benar-benar mencintaimu maka tidak ada tempat untuk orang ketiga.



4. Tidak Ada Niat Untuk Menikah
Sejatinya berpacaran adalah jalan awal untuk pernikahan. Tetapi jika hubungan yang kamu bina sama sekali tidak ada niat untuk dilanjutkan ke pernikahan, maka kamu terjalin dalam hubungan yang tidak sehat. Bagaimana mungkin dia mencintaimu tetapi tidak ingin menikahimu? Dan masihkah kamu bertahan dengan hubungan yang seperti itu? 



Jika kamu menjalin hubungan yang tidak sehat seperti diatas, maka adalah bijak jika kamu mempertimbangkan kembali apakah hubungan tersebut layak untuk dipertahankan atau tidak. Jangan mengorbankan diri dalam hubungan yang jelas-jelas tidak membawa kebaikan dalam hidup.
4 Ciri-Ciri Hubungan Yang Tidak Sehat, Bagaimana dengan Hubunganmu? 4 Ciri-Ciri Hubungan Yang Tidak Sehat, Bagaimana dengan Hubunganmu? Reviewed by slazhpardede on August 10, 2016 Rating: 5