8 Jenis Bunga Ini Bisa Jadi Pilihan Untuk Mengungkapkan Rasa Cinta, Kamu Yang Mana?


Mau kasih bunga ke pacar tapi bingung mau kasih bunga apa? Bosan dengan bunga mawar? Mau kasih bunga tapi bukan hanya sekedar bunga, namun memiliki makna yang tentang cinta? Berikut filosofi tetang cinta dari beberapa jenis bunga, jadi kamu bisa memilih bunga apa yang sedang menggambarkan perasaanmu saat ini. Jangan sampai salah kasih bunga ya!



1. Bunga Mawar


Salah satu bunga ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk diberikan pada seseorang yang dicintai dan disayangi. Dengan memberikannya bunga mawar, berarti kamu menunjukkan kepadanya bahwa benar-benar mencintainya dan ingin memilikinya secara utuh.

Berikut adalah makna bunga mawar berdasarkan warnanya:
  • Mawar merah
    Ucapan selamat, penghormatan, kecantikan, keromantisan, keberanian.
  • Mawar putih
    Cinta sejati, kesucian, kemurnian.
  • Mawar pink
    Ucapan terimakasih, kasih sayang.
  • Mawar kuning
    Persahabatan, kekeluargaan, ucapan selamat datang, semangat untuk memulai hal baru.
  • Mawar oranye/jingga
    Antusiasme, seolah menyiratkan kalimat, “maukah kamu menjadi bagian terpenting dalam hidupku? Ini ciyus.”
  • Mawar ungu
    Keunikan, cinta pada pandangan pertama, perlindungan.
  • Mawar biru
    Kekaguman, misterius, ingin mengenal lebih jauh.
  • Mawar hijau
    Ketenangan, perdamaian, keharmonisan, harapan, kesehatan yang baik.
  • Mawar hitam
    Berduka, ketabahan, perpisahan, kesedihan, kematian.
2. Bunga Anggrek


Mungkin sudah banyak orang tahu bahwa bunga anggrek melambangkan kecantikan dan keindahan serta kasih sayang yang murni. Jika kamu ingin menunjukkan bahwa si dia merupakan orang yang layak dicintai dan memiliki kecantikan, maka bunga  anggrek bisa diberikan untuknya.

3. Bunga Tulip


Bunga tulip melambangkan cinta yang sempurna. Memberikan seseorang bunga tulip mengartikan bahwa dirinya telah yakin bahwa orang yang diberi bunga merupakan cinta sejatinya. Bagi kamu para cewek, apakah pernah diberikan kekasih bunga tulip? Jika iya, maka berbahagialah karena si dia memang benar-benar mencintai kamu.

Berikut adalah filosofi bunga tulip berdasarkan warnanya:
  • Tulip putih
    Melambangkan kerendahan hati. Biasanya digunakan untuk permohonan maaf.
  • Tulip merah
    Melambangkan kepercayaan. Biasanya digunakan saat mendeklarasikan cinta.
  • Tulip kuning
    Melambangkan persahabatan. Biasanya diberikan kepada sahabat, atau sering pula digunakan untuk menolak perasaan seseorang. Di sisi lain, tulip kuning juga berarti cinta yang bertepuk sebelah tangan.
  • Tulip oranye
    Melambangkan rasa semangat yang tinggi dan harapan untuk saling pengertian. Biasanya dijadikan hadiah oleh sepasang kekasih.
  • Tulip pink
    Melambangkan rasa kepedulian. Tulip pink biasanya digunakan saat membantu sesama.
  • Tulip ungu
    Melambangkan kebangsawanan. Biasanya ditanan dan digunakan oleh orang-orang bangsawan.
4. Bunga Edelweiss


Bagi yang suka mendaki gunung, bunga ini pasti tidak asing lagi. Bunga edelweiss sering disebut-sebut sebagai everlasting flower juga, yang artinya bunga simbol keabadian. So sweet yah? Bunga ini tumbuh di dataran tinggi seperti puncak gunung ataupun lereng-lerengnya. Butuh perjuangan yang tidak main-main dan kesungguhan untuk dapat menemui bunga ini langsung di tempat ia tumbuh. Tekad harus tetap konstan, melawan dingin, panas, hujan, letih, dan banyak lagi. Edelweiss tidak mudah layu dan konon memiliki mitos yang hampir dipercayai banyk orang. Mitosnya, apabila seorang kekasih memberikan bunga edelweiss ini kepada kekasihnya, maka cinta mereka akan abadi.

5. Bunga Anyelir


Salah satu jenis bunga itu cukup populer diberikan sebagai hadiah dari seorang cowok kepada pasangannya. Bunga anyelir memiliki makna ketertarikan dan kekaguman. Jika kamu mengagumi pasangan, maka bunga anyelir bisa diberikan untuknya.

6. Bunga Daisy


Bunga yang satu ini melambangkan kesetiaan dan kepercayaan yangmana diberikan kepada pasangan yang merasa cemburu tanpa alasan yang jelas. Bagi kamu seorang cewek yang pernah diberikan bunga ini, mengartikan bahwa si dia mengungkapkan kesetiannya serta mengharapkan kamu menaruh kepercayaan kepadanya.

7. Bunga Rosmary


Pernahkah kamu merasa rindu dengan kenangan yang lalu saat bersamanya? Jika pernah, maka berikanlah dia satu ikat rosemary. Bunga rosemary memiliki makna bahwa seseorang memiliki memori yang begitu kuat dan tak akan terlupakan.

8. Bunga Matahari


Bentuk yang bulat mekar dengan warna kuning cerah merupakan pesona dari bunga matahari. Bunga ini melambangkan kemurnian, pemikiran yang luas dan dalam, kesungguhan hati dan keceriaan. Pemberinya ingin menyampaikan pesan kalau dia memiliki cinta yang murni, dalam, ingin melihat wajahmu yang ceria dan tidak akan mudah melepaskanmu dari hidupnya.

Sumber : google.com
 
8 Jenis Bunga Ini Bisa Jadi Pilihan Untuk Mengungkapkan Rasa Cinta, Kamu Yang Mana? 8 Jenis Bunga Ini Bisa Jadi Pilihan Untuk Mengungkapkan Rasa Cinta, Kamu Yang Mana? Reviewed by slazhpardede on August 03, 2016 Rating: 5