9 Alasan Kenapa Cinta Pertama Itu Sulit Dilupakan


Kebanyakan orang mengalamai cinta pertama pada saat masa remaja, saat dimana kita dalam masa puber pertama. Meskipun kata orang itu cinta monyet, faktanya cinta pertama itu sangat berkesan dan sulit dilupakan, kenapa?



1. Banyak pengalaman baru yang di dapat
Ketika merasakan jatuh cinta untuk yang pertama kali, kamu akan merasakan getaran yang begitu dahsyat dari dalam hatimu. Untuk pertama kalinya hati terasa ada yang berbeda dari sebelumnya. Tingkahmu yang terkadang tidak karuan karena dimabukan oleh cinta. Hal ini akan menjadi pengalaman baru yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Jadi, sulit bagimu untuk melupakan.

2. Dia pernah memberikan rasa bahagia
Mungkin kamu merasa biasa dan kurang spesial ketika ada teman atau sahabat yang memberikan suatu kebahagiaan kepadamu. Namun bagaimana jika yang memberikan kebahagiaan itu adalah seseorang yang kamu cintai, dan itu orang pertama yang kamu cintai? Pasti kamu akan merasa sangat bahagia dan tak bisa melupakan begitu saja. Karena itu pengalaman pertama yang kamu alami dalam cinta.

3. Sosok dirinya yang sempurna di matamu
Jika kamu merasa jatuh cinta kepada seseorang, tentu ada sesuatu yang menjadi dasar atau mendasari perasaan hatimu hingga kamu merasa mabuk kepayang. Tentu dirinya terlihat sangat sempurna di hatimu. Dia sosok yang paling sempurna yang pernah kamu temui, dan itulah yang membuat kamu jatuh cinta. Dan kamu pun berfikir jika semua kriteria pacar idaman ada pada diri orang tersebut. Pasti akan sangat sulit bagimu untuk melupakan hal itu.

4. Kamu mengalaminya saat masih remaja
Apapun yang kami lakukan disaat masih dalam masa remaja pasti akan sangat berkesan dan menjadi kenangan yang tak mudah untuk dilupakan. Termasuk kenangan cinta pertamamu. Ketika kamu merasakan jatuh cinta dimasa remaja, kamu akan merasakan itu merupakan hal terindah dan paling indah dalam hidupmu. Sulit bagimu untuk melupakan.

5. Banyak Kenangan Tak Terlupakan
Cinta pertama bisa menghadirkan berbagai kenangan yang nggak mungkin bisa dilupakan. Mulai dari kejadian yang bisa bikin kamu tersenyum sendiri sepanjang hari cuma karena lihat punggung sosok yang kamu sukai atau bahkan kejadian menyakitkan saat orang yang kamu sukai itu udah punya pacar. Ingatan-ingatan tentang cinta pertama hingga bagian-bagian terkecilnya pun masih bisa kamu ingat dengan jelas tanpa bersusah payah untuk mengingatnya.



6. Pengalaman Serta Pelajaran Pertama
Namanya juga cinta pertama, mungkin di saat itulah kamu bisa menemukan banyak pengalaman serta pelajaran berharga yang bisa dijadikan pedoman melangkah untuk cinta yang selanjutnya. Terlebih jika kamu harus jatuh pada cinta yang salah, udah bisa dipastikan kalau suatu saat nanti kamu akan banyak belajar dari pengalaman sebelumnya. Nggak pengen kan kalau harus jatuh pada cinta yang salah untuk kesekian kalinya?
7. Memberi Banyak Harapan
Sebelum mengenal cinta pertama tentunya ada ruang kosong dalam hatimu yang belum tersentuh oleh siapapun. Sehingga ketika kamu benar-benar merasakan yang namanya cinta pertama, kamu pun merasakan bahwa cinta bisa memberi banyak harapan dalam kehidupanmu. Makanya ketika semua ekspektasimu nggak sesuai dengan kenyataan yang ada, kamu pun akanmerasa terluka. Karena yang membuat kecewa sebenarnya bukan orang lain, tapi dirimu sendiri yang terlalu berharap lebih. Iya kan?

8. Selalu Dijadikan Bahan Perbandingan
Karena cinta pertama itu banyak memberikan kenangan serta pengalaman yang berharga, nggak heran kalau waktu nantinya kamu jatuh cinta lagi maka cinta pertama itu bisa dijadikan bahan perbandingannya. Sebaiknya jangan mengulang kesalahan yang sama ya kalau nggak pengen sakit hati lagi. Semua orang itu punya sisi baik dan buruk, jadi pelajari lebih dulu sebelum kamu benar-benar memutuskan untuk mencintai seseorang. Walaupun cinta itu buta, kamu masih bisa kok mencintai dengan logika.

9. Sebagian Hati Masih Belum Move On
Cinta pertama akan memberikan ruang di hati dan juga pikiran kamu yang bisa membuatnya tersimpan rapi sampai kapan pun. Meskipun sekarang kamu udah menjalin hubungan dengan orang lain, nggak jarang kamu masih sering mengingat sosok cinta pertamamu. Terkadang kamu masih ingin kembali ke masa lalu karena sebagian hatimu masih belum bisa move on.

Sumber : beritatrendz.com / loop.co.id

9 Alasan Kenapa Cinta Pertama Itu Sulit Dilupakan 9 Alasan Kenapa Cinta Pertama Itu Sulit Dilupakan Reviewed by slazhpardede on August 11, 2016 Rating: 5