Cinta Itu Sederhana, Sesederhana Mencintai Apa Adanya dan Seadanya


Dalam cinta, akan selalu ada orang yang tersakiti. Karena sejatinya cinta itu bukan hanya tentang kebahagiaan, meskipun cinta selalu mengupayakan untuk memberi kebahagiaan kepada orang yang dicintai. Mencintai tak lantas selalu mampu membahagiakan, karena tidak semua orang bisa dipuaskan dengan apa yang kita berikan ataupun lakukan. 



Ada hati yang selalu menerima dengan sukarela namun ada pula hati yang hanya menuntut kesempurnaan dalam cinta. Didunia ini tidak ada yang sempurna, cinta pun demikian. Kesempurnaan cinta hanya ada jika kedua hati saling melengkapi dan menerima, bukan menuntut.

Lalu cinta seperti apa yang membahagiakan? Cinta yang mencintai apa adanya dan seadanya. Ketika kamu menerima seseorang apa adanya, artinya kamu tidak menuntut kesempurnaan atau tidak perlu mengubah dia menjadi seperti yang kamu inginkan. Ketika kamu mencintai seseorang seadanya, artinya kamu menjadi dirimu sendiri dan memperlakukan dia sebagaimana kamu memahami cinta. Setiap orang memiliki caranya masing-masing mencintai. Itulah sebabnya setiap orang memiliki bahagianya masing-masing.

Cinta itu sederhana, hanya saja orang yang merasakannya terkadang membuatnya rumit. Jika kamu tak mampu memendam rasa, maka katakanlah. Apapun yang kamu rasakan, silahkan kamu ungkapkan. Apakah itu amarah, rindu, cinta atau apapun juga katakan saja. Memendamnya hanya akan membuatnya lebih rumit.

Cinta itu sederhana, jika kamu tidak bisa menerima cintanya maka katakan saja. Berpura-pura mencintai juga bukanlah hal yang bijak. Selain menyakiti orang lain juga akanmenyakiti diri sendiri. Sesederhana itulah cinta, segala hal hanya perlu diungkapkan.Jangan pernah memaksakan diri untuk membahagiakan orang lain jika diri sendiri tersakiti, itu bukanlah cinta. Karena orang yang mencintaimu juga tidak mengaharapkan kebohongan. 

Cinta Itu Sederhana, Sesederhana Mencintai Apa Adanya dan Seadanya Cinta Itu Sederhana, Sesederhana Mencintai Apa Adanya dan Seadanya Reviewed by slazhpardede on August 09, 2016 Rating: 5