Cobalah Menghilangkan Stretch Mark Dengan 10 Bahan Alami Ini


Strech Mark merupakan guratan guratan yang terdapat pada kulit, hal ini disebabkan oleh kulit yang meregang melebihi batas dari elastisitas kulit tersebut. Atau lebih mudahnya begini ketika anda meniup balon hingga mencapai batas elastisitas balon tersebut dan anda mengempeskannya kembali pasti balon tersebut tidak akan kembali seperti semula. 



Banyak sekali wanita yang keliru membedakan selulit dengan strech mark Apalagi untuk wanita yang belum pernah mengandung pasti istilah ini cukup asing. Sebenarnya Selulit dan Strechmark sangat berbeda. Strechmark berupa guratan guratan kulit akibat perenggangan pada kulit sedangkan Selulit merupakan lemak berlebih yang terlihat menonjol pada bagian kulit. Dari penyebabnya saja sudah berbeda begitupun dengan bentuknya.



Stretch mark dapat diobati dengan bahan alami sebagai berikut.

1. Minyak Zaitun

 Minyak zaitun apabila digunakan secara rutin pada kulit, akan membantu menghilangkan strechmark sehingga sangat baik sekali. selain itu jika anda menggunakannya pada saat hamil akan mengurangi rasa gatal sehingga mampu mencegah timbulnya strechmark.

2. Kentang


Kentang mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang sangat bagus untuk kulit. Sehingga mampu mempercepat pertumbuhan kulit dan memulihkan kembali kulit yang mengalami kerusakan atau luka. Sayuran satu ini, bisa menghilangkan strechmark caranya anda hanya perlu memotong motongnya lalu olehkan pada tubuh. Diamkan lalu cuci bersih menggunakan air hangat.

3. Lemon


Tahukah anda bahwa lemon mengandung kandungan asam alami yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit khususnya pada streckmark, jerawat bahka luka akibat terbakar. Caranyapun sangat mudah sekali anda tinggak membelah lemon tersebut menjadi 2 bagian lalu oleskan secara melingkar pada bagian kulit yang terdapat strechmarknya diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

4. Gula


Gula dapat membantu mengelupasan kulit atau exfiliate pada kulit. Anda hanya tinggal mencampur gula dengan beberapa tetes sari lemon dan tambahkan minyak almond. Campur hingga merata lalu oleskan dan diamkan selama 10 menit.

5. Cocoa Butter

Cocoa butter adalah sejenis lemak yang dihasilkan dari pohon kakao. Cocoa butter ini sangat bagus sekali untuk kulit sehingga sebagain produser alat kosmetik menggunakannya sebagai bahan dasar pembuatan lotion untuk kulit. Kokoa butter ini bisa pakai 2 kali sehari untuk membantu mengurangu strechmark.

6. Minyak Jarak


Minyak ini berasal dari buah yang bernama buah jarak. Minyak ini sangat terkenal sekali akan khasiatnya dan mengandung antioksidan yang baik sekali. Biasanya minyak ni digunakan untuk mengurangi keriput, bintik hitam dll

7. Lidah Buaya


Satu lagi nih khasiat lidah buaya yakni menghilangkan strechmark. lidah buaya banyak sekali manfaatnya apalagi untuk kulit. hal ini disebabkan oleh lidah buaya yang mengandung banyak sekali nutrisi dan senyawa yang aktif. Anda hanya perlu mengoleskan gelnya.

8. Air Putih

Dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari bisa membantu mengembalikan elastisitas kulit. Dengan begitu kulit kita akan melakukan penyembuhan dengan lebih baik. Kulitpun akan terasa lebih lembut.

9.  Kopi


Pakailah kopi yang alami yang belum dicampur dengan campuran apapun, alangkah lebih baik lagi kalau anda menggunakan kopi yang masik berbentuk kopi bukan serbuk dan menumbuknya sendiri hingga lembut. Setelah itu oleskan pada bagian yang ada strechmarknya lakukan secara rutin 2 kali sehari.

10. Putih Telur


Pisahkan 2 buah putih telur kedalam sebuah mangkuk, lalu aduk dengan garpu secaraperlahan. Biarkan putih tersebut menyerap kedalam kulit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air dan sabun agar bau amisnya hilang.

Sumber : inkesehatan.blogspot.co.id

Cobalah Menghilangkan Stretch Mark Dengan 10 Bahan Alami Ini Cobalah Menghilangkan Stretch Mark Dengan 10 Bahan Alami Ini Reviewed by slazhpardede on August 20, 2016 Rating: 5