Gagal Menikah Bukan Jadi Alasan Untuk Tidak Menikah


Awal dari cinta yang sesungguhnya adalah pernikahan. Ketika cinta berhasil melewati masa dimana komitmen di uji, maka pernikahan adalah hadiahnya. Demikian seterusnya, ketika segala lika-liku pernikahan mampu dihadapi dengan kekuatan janji pernikahan, maka bahagia adalah hadiahnya.

Namun untuk sampai ditahap pernikahan butuh waktu yang bisa dikatakan bukanlah sebentar. Karena menyiapkan hati dan mental untuk membangun bahtera rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Ketika kita mampu menerima hidup yang tidak lagi tentang diri sendiri, maka pernikahan siap dilaksanakan.


Baca Juga : 

Ada beberapa kisah yang mengharuskanmu patah hati bukan diawal sebelum pernikahan itu ada. Tetapi ketika cinta hampir saja menjadi satu dalam ikatan janji suci, namun semua harus berakhir. Seakan semuanya sia-sia dan hancur berantakan. Jika ditinggal kekasih adalah hal yang menyakitkan, maka ditinggal calon pendamping hidup adalah hal yang paling menyakitkan. Ketika cinta tak berbalas menjadi hal yang menyedihkan, maka pernikahan yang dibatalkan menjadi hal yang paling menyedihkan.

Bukan hanya tentang patah hati, tetapi juga tentang kekecewaan yang tidak hanya melibatkan diri sendiri. Tetapi juga mereka yang menaruh harapan terbaik tentang pernikahan itu.

Namun dibalik itu semua, ada satu hal yang mungkin tidak semua orang mampu melihatnya. Kegagalan bukanlah tanpa alasan, termasuk pernikahan. Segala hal yang terjadi dalam hidup, termasuk hal terburuk sekalipun akan tetap mendatangkan kebaikan. Tentang pernikahan yang gagal, Tuhan hanya sedang menyelamatkanmu dari hubungan yang mengatasnamakan pernikahan namun tak memberi kebaikan.

Meskipun sangat menyakitkan, namun ini adalah yang terbaik untukmu. Bukan karena kamu tak pantas untuk sebuah pernikahan, tetapi kamu pantas untuk disandingkan dengan seseorang yang lebih baik dalam pernikahan yang baik pula.

Gagal menikah bukan jadi alasan untuk tidak menikah. Kamu tetap berhak untuk sebuah pernikahan. Ketika waktunya tiba, maka kamu akan dipertemukan dengan seseorang yang terbaik yang akan membawamu ke pernikahan. Tidak ada alasan untuk berputus asa, karena harapan akan selalu ada bagi mereka yang mau berharap.

Terimalah segalanya dengan hati yang tabah. Jangan pernah menyalahkan diri sendiri, karena dirimu telah melakukan yang terbaik untuk sampai ditahap ini. Hidup akan terus berlanjut meskipun kamu tak ingin, oleh sebab itu tak ada pilihan lain selain melanjutkan hidup dengan harapan yang lebih baik lagi.
Gagal Menikah Bukan Jadi Alasan Untuk Tidak Menikah Gagal Menikah Bukan Jadi Alasan Untuk Tidak Menikah Reviewed by slazhpardede on August 24, 2016 Rating: 5