Hanya Karena Kamu Belum Menemukan Pasangan Hidup, Bukan Berarti Kamu Tidak Layak Untuk Cinta


Bukan hal yang mudah untuk menemukan seseorang yang tepat untuk dijadikan pasangan hidup. Setiap orang memiliki kisahnya masing-masing. Ada yang sama sekali belum pernah merasakan cinta, ada yang sedang merasakan bahagianya cinta, ada yang sedang menderita karena cinta, dan ada pula yang sedang menantikan cinta terakhirnya.



Belum pernah merasakan cinta sama sekali bukan berarti ia tak akan jatuh cinta. Hatinya hanya sedang dimiliki oleh dirinya sendiri. Akan ada waktu dimana ia akan jatuh cinta untuk pertama kalinya. Sedang berbahagia karena cinta bukan jaminan akan bahagia selamanya, dia hanya sedang menikmati indahnya cinta. Dan setiap orang pasti pernah merasakannya.

Tersakiti karena cinta adalah salah satu resiko dari cinta itu sendiri. Karen hati akan tetap melakukan seleksi sampai ia menemukan seseorang yang tepat. Setiap orang juga pasti pernah merasakan sakit hati karena cinta, itu adalah hal yang wajar. Menanti cinta terakhir adalah proses dari menemukan seseorang yang tepat setelah beberapa kali jatuh pada cinta yang salah. Dan setiap orang pasti melewati proses ini, hanya saja waktunya yang berbeda. Ada yang cepat dan ada juga yang membutuhkan waktu yang lama untuk menemukannya.

Setiap orang berhak memilih yang terbaik, termasuk soal pasangan. Bukan karena terlalu memilih, tetapi karena tak ingin salah pilih. Karena penyesalan seumur hidup adalah hal terburuk dalam kehidupan. Bukan pula karena menginginkan kesempurnaan, tetapi karena menginginkan seseorang yang ketika bersama membuatmu merasa sempurna.

Hanya karena kamu belum menemukan pasangan hidup, bukan berarti kamu tidak layak untuk cinta. Kamu hanya sedang melayakkan diri untuk cinta, karena orang yang baik akan menemukan pasangan yang baik pula. Ini hanya masalah waktu, jika kamu menjadi salah satu orang yang membutuhkan waktu lama untuk bertemu pasangan hidup, itu artinya kamu diberikan waktu untuk menikmati kebahagiaan diluar cinta, termasuk kebahagiaan untuk dirimu sendiri. Agar kelak ketika waktunya tiba, kamu siap untuk saling membahagiakan.

Tidak ada yang salah dengan menunggu, jika ingin mendapatkan yang lebih baik maka bersabarlah. Meskipun pahit tetapi buah dari kesabaran selalu manis. Jangan pernah merasa lelah ataupun putus asa. Karena semua akan indah pada waktunya dan semua pasangan akan bertemu pada waktunya.

Hanya Karena Kamu Belum Menemukan Pasangan Hidup, Bukan Berarti Kamu Tidak Layak Untuk Cinta Hanya Karena Kamu Belum Menemukan Pasangan Hidup, Bukan Berarti Kamu Tidak Layak Untuk Cinta Reviewed by slazhpardede on August 23, 2016 Rating: 5